Barracuda Pool Siap Manjakan Warga Kuningan Lewat Bermain Bilyard
Sejumlah anak muda asyik bermain bilyard di Barracuda Pool, Kuningan, Kamis (1/6/2023). Foto: Purnomo Widodo/SiwinduMedia.com

Barracuda Pool Siap Manjakan Warga Kuningan Lewat Bermain Bilyard

SiwinduMedia.com – Tepatnya 18 Juni 2021 Barracuda Pool mulai meramaikan arena bola bilyard di Kota Kuningan.

Barracuda Pool yang berlokasi di Jalan Muhammad Hatta Nomor 12 dibangun oleh Manggi Kurnia Esa, Sds (38) Owner dari Barracuda Motor. Ia tanpa ragu ‘menyulap’ salah satu showroom mobil miliknya menjadi rumah bilyard yang representatif.

“Tadinya tidak ada niat untuk membuka usaha ini, awalnya saya hobi dan seringnya bergaul dengan atlit-atlit bilyard. Saya merasa miris, di Kuningan masih kurang sarana prasarana yang bisa mengakomodir untuk para atlit bola bilyard,” kata Manggi, saat berbincang dengan SiwinduMedia.com, Kamis (1/6/2023).

Karena basic pemiliknya pengusaha otomotif, maka Barracuda Pool pun mengambil desain dengan tema semi otomotif juga. Dengan fasilitas 10 meja pit 9 dan mini cafe, Barracuda Pool siap memanjakan warga Kuningan dan sekitarnya untuk bermain bilyard.

Saat ini, Barracuda Pool sudah menjadi sekretariat Persatuan Olahraga Bilyard Seluruh Indonesia (POBSI) Kabupaten Kuningan. Selain menjadi bisnis, Barracuda Pool mempunyai tujuan membuat Club untuk menyaring dan membina para pecinta bilyard menjadi “bibit-bibit”, sehingga menjadi atlit profesional.

Baca Juga:  Ada Gerhana Bulan Penumbra Pekan ini, Bisa Dilihat juga di Wilayah Ciayumajakuning!

“Disamping mempunyai tujuan untuk mencari bibit-bibit atlit bilyard, saya ingin merubah stigma masyarakat mengenai permainan bola bilyard yang di dalamnya selalu ada wanita-wanita pendamping, perjudian dan miras. Sehingga Barracuda Pool bisa menjadi rumah bilyard percontohan yang ada di Kuningan,” harap Manggi.

Untuk tujuan menyaring bibit-bibit atlit, lanjut Manggi, Barracuda Pool membuka latihan gratis bagi para pecinta bilyard setiap hari dari jam 09.00-13.00 WIB. Sementara untuk umum dibuka dari Minggu – Kamis jam 13.00-01.00 WIB, hari Jum’at – Sabtu 13.00-02.00 WIB.

Harga per jam Rp25.000 untuk siang hari, dan Rp30.000 untuk malam hari. Ada promo untuk pelajar/mahasiswa dari jam 13.00-16.00 WIB yaitu bayar satu jam gratis satu jam, dua jam gratis satu jam.

“Untuk para pecinta bilyard yang ingin bergabung dengan Club Barracuda Pool silahkan bebas, tanpa dipungut biaya. Club berperan sebagai wadah untuk menjaring bibit-bibit atlit buat ke depannya. Terkecuali ada yang datang untuk menitipkan atau belajar bilyard, akan ada biaya untuk fee instruktur,” ujar Manggi.

Baca Juga:  Pesta Demokrasi! 94 Desa di Kuningan Siap Gelar Pilkades Serentak 6 Agustus 2023

Manggi sangat bersyukur karena tiga tahun berjalan atlit-atlit Club Barracuda Pool, sudah menghasilkan banyak prestasi. Yang terakhir saja di ajang Porprov Jawa Barat 2023 di Subang, berhasil menyabet dua perak.

Owner Barracuda Pool, Manggi Kurnia Esa, Sds dengan berbagai penghargaan yang telah dicapai atlit binaannya/Foto: Purnomo Widodo/SiwinduMedia.com

“Dan dalam rangka ulang tahun Barracuda Pool yang ke tiga, saya akan mengadakan Barracuda Cup pada tanggal 12-18 Juni 2023 buat para pecinta bilyard yang berminat silahkan datang ke Barracuda Pool,” pungkas Manggi.

Cek Juga

Unik! Ibu-Ibu Ikut Obrog, Bangunkan Sahur Sambil Karaokean

Unik! Ibu-Ibu Ikut Obrog, Bangunkan Sahur Sambil Karaokean

SiwinduMedia.com – Setiap memasuki bulan Ramadhan, Obrog menjadi aktivitas yang sering dijumpai dibeberapa daerah di …