Ganjar Tak Mau Ambil Pusing Relawan Alihkan Dukungan ke Prabowo
Ganjar Pranowo bersama Sahabat Ganjar resmikan Rumah Aspirasi Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo yang berlangsung di Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta, pada Kamis (1/6/2023). (Foto: liputan6.com)

Ganjar Tak Mau Ambil Pusing Relawan Alihkan Dukungan ke Prabowo

Siwindumedia.com – Bakal Calon Presiden dari Partai PDIP Ganjar Pranowo mengaku tidak mau ambil pusing, jika ada relawan yang awalnya mendukung kini bermanuver mendukung calon lain, termasuk Prabowo Subianto. Penegasan ini disampaikan Ganjar usai meresmikan rumah aspirasi di kawasan Jakarta Pusat.

“Relawan-relawan yang kemarin sudah mendukung salah satu calon kita hormati pada pilihannya (saat ini),” ujar Ganjar saat dikonfirmasi awak media, Kamis (1/6/2023).

Ganjar yakin, usai dideklarasikan oleh sang Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sebagai bakal calon presiden, kebanyakan dari para relawannya masih setia mendukung dirinya.

Mostly, sebagian besar ternyata duduk di sini, anda tahu yang sebelah kanan saya (Andi Gani). Kami dulu kebetulan bareng ya, Ini wajah-wajah lama yang beberapa periode pemilihan Pilpres dulu bareng, termasuk dengan saya, termasuk dengan Mas Bas. Jadi kita orang-orang tim suksesnya Pak Jokowi waktu itu,” sebut Ganjar.

Ganjar juga yakin, relawan setianya tidak akan berpaling hati. Terlebih hari ini sebuah rumah aspirasi untuk relawan Ganjar Pranowo sudah diresmikan secara akbar.

Baca Juga:  BEM UI Undang Anies, Ganjar dan Prabowo Debat Capres pada 14 September, Begini Tanggapan Ketiganya

“Saya haqqul yaqin (sangat yakin) sebagian besar (masih) akan ke sini. Terus sebagian kecil ada yang ke sana tentu kami sangat menghormati, karena itulah demokrasi. Ndak apa-apa,” tegas Ganjar.

Sebelumnya, salah satu pendukung Ganjar yakni Ganjar Pranowo Mania (GP Mania) pindah haluan menjadi mendukung Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

Keputusan JoMan diambil beberapa hari setelah membubarkan relawan Ganjar Pranowo Mania (GP Mania) dan sekaligus menarik dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah tersebut untuk maju di Pilpres 2024.

Setelah resmi menyatakan dukungannya terhadap Prabowo Subianto, JoMan pun membentuk organ pendukung bernama Prabowo Mania 08.

Cek Juga

Ujang Beri Kode PKB Belum Tentu Usung Yanuar Prihatin Calon Bupati

Ujang Beri Kode PKB Belum Tentu Usung Yanuar Prihatin Calon Bupati

SiwinduMedia.com – Ketua DPC PKB Kabupaten Kuningan H Ujang Kosasih, memberikan pernyataan bahwa pengumuman DPP …