Alhamdulillah! Dafiar Akbar yang Dikabarkan Hilang di Ciremai Sudah Ditemukan
Muhammad Dafiar Akbar, kini telah berkumpul bersama keluarga, usai tersesat di hutan Gunung Ciremai, Senin (7/8/2023). Foto: Mumuh Muhyiddin/SiwinduMedia.com

Alhamdulillah! Dafiar Akbar yang Dikabarkan Hilang di Ciremai Sudah Ditemukan

SiwinduMedia.com – Muhammad Dafiar Akbar (16), Remaja asal Desa Linggarjati Kecamatan Cilimus yang sebelumnya dikabarkan hilang dalam pendakian Gunung Ciremai, akhirnya ditemukan, Senin (7/8/2023).

Ditemui di kediamannya, RT 06/02 Dusun 2 Lurah Desa Linggarjati Kecamatan Cilimus Kabupaten Kuningan, Dafiar terlihat dalam kondisi sedikit lemas. Ia sedang dipijit oleh warga lantaran cukup kelelahan tersasar di jalur yang salah saat hendak turun dari puncak Gunung tertinggi di Jawa Barat itu.

Dafi, sapaan akrabnya, bercerita panjang saat dirinya terpisah dari rombongan. Ia turun hendak menuju tenda untuk mengambil air minum, saat tengah upacara kegiatan dokumentasi pendakian Ciremai, dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke-78.

“Saya mau ngambil minum di tenda. Terus saya ke bawah,” kata Dafi dengan nada lemas.

Singkat cerita, Dafi kemudian tak tahu lagi arah jalur, dan dia terus turun ke bawah dengan jalur yang bukan semestinya. Ia bahkan sempat bermalam di tengah hutan, dengan bertahan meminum air yang ada di dinding bukit.

Baca Juga:  Sambut Tahun Baru 2024, Pj Bupati Kuningan Ajak Sekda Naik Gunung Ciremai

“Iya tidur sendiri. Ya mau gimana lagi, gelap. Saya jatuh, HP dan sepatu saya juga gak tahu kemana, mungkin waktu jatuh itu,” ujarnya.

Saat bangun tidur, Dafi melihat cuaca mulai terang, dan kembali berjalan menyusuri jalur yang ia yakini menuju ke perkampungan. Hingga akhirnya Ia ditemukan seorang warga Desa Sayana Kecamatan Jalaksana yang sedang mencari rumput, dan Dafi pun dibawa ke rumah warga tersebut untuk diberi makan, dan kemudian diantarkan ke rumah di Linggarjati.

Sementara itu, Yuyun Wahyuni (37), mengaku sangat khawatir saat Dafi belum juga pulang. Sementara rombongan lain sudah turun, dan perlengkapan Dafi dibawa rombongan pendakian.

“Tadi malam kita berdoa mudah-mudahan Dafi tidak apa-apa, dan bisa segera pulang. Alhamdulillah sekarang sudah ada di rumah dengan selamat,” tutur Yuyun sambil tersenyum bahagia.

Cek Juga

Belum Sadarkan Diri, Keluarga Minta Bantuan Doa untuk Kesembuhan Acep Purnama

Belum Sadarkan Diri, Keluarga Minta Bantuan Doa untuk Kesembuhan Acep Purnama

SiwinduMedia.com – Kondisi mantan Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH hingga kini masih dalam …