Giliran Warga Luragung Deklarasi Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan
Relawan Satiya Luragung deklarasikan dukung Yanuar Prihatin Calon Bupati Kuningan. (FOTO: IST)

Giliran Warga Luragung Deklarasi Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan

SiwinduMedia.com – Suasana jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Kuningan makin hari makin semarak, bahkan saat ini di mana pasangan calon belum dideklarasikan oleh partai-partai tapi pernyataan dukungan terus mengalir deras.

Adalah Yanuar Prihatin, Calon Bupati dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang telah lebih dulu mendapatkan rekomendasi merupakan sosok yang paling banyak mendapatkan perhatian dari warga Kuningan. Hal demikian bisa dilihat melalui masifnya dukungan dari sejumlah wilayah di kota yang berjuluk Kota Kuda itu.

Minggu (2/6/2024), relawan Satiya (Sahabat Sajati Yanuar Prihatin) berisikan masyarakat gabungan dari sejumlah desa di Kecamatan Luragung ikut menyatakan dukungannya kepada Calon Bupati Kuningan Yanuar Prihatin di Pemilihan Bupati (Pilbup) 2024 November mendatang.

Bukan suatu hal yang mengherankan mengingat apa yang dilakukan anggota DPR RI dua periode itu sangat dirasakan oleh para warga Masyarakat. Yanuar memang dikenal sebagai seorang tokoh yang paling rajin menyapa warga sekaligus mendengarkan keluhan-keluhan serta mewujudkannya dalam berbagai bentuk.

Derasnya dukungan kepada Kang Haji Yan sapaan akrab legislator PKB itu sebagai wujud dari harapan masyarakat untuk sebuah perubahan di Kabupaten Kuningan agar menjadi lebih baik sehingga dapat juga membuka kesempatan warga untuk meningkatkan taraf hidup mereka.

Baca Juga:  Usai Terjaring Bacabup Golkar, Sekda Dian Diundang DPP PKB

“Ini kita ini masyarakat sudah sangat menunggu lama keadaan berubah tidak begini-begini terus. Ini ada petani ya susah terus, pedagang juga susah karena yang beli juga jarang, itu karena banyak warga yang kekurangan uang. Belum lagi banyak yang nganggur. Ya Kang Haji Yan itu kita sudah tahu gimana beliau banyak membantu Masyarakat, makanya kami mau beliau jadi Bupati Kuningan,” kata Maman Surahman, Ketua Relawan Satiya.

Pembentukan relawan ini, lanjutnya, sebagai bentuk kecintaan kami ke Kang Haji Yanuar karena beliau itu biar anggota DPR yang kerjanya di Senayan, Jakarta, tapi sering sekali datang ke Kuningan. Saya bersama warga ada beberapa kali datang ke posko Graha Ahmad Bagja untuk berdialog.

“Saya sama beberapa warga pernah datang malam-malam dan beliau sangat menerima, malah kita di sana lama diskusi. Padahal sebelum saya itu kang Haji Yan juga habis menerima warga lainnya,” tutur Maman.

Hal demikianlah yang ternyata membuat warga di Luragung dan wilayah lainnya banyak menyatakan dukungan kepada Yanuar Prihatin untuk memimpin Kuningan.

Baca Juga:  Makin Kokoh, Cabup PKB Yanuar Prihatin Dirapat Sejumlah Tokoh

“Intinya kita mau Kang Haji Yan jadi Bupati Kuningan, biar kita semua bisa merubah keadaan kita jadi lebih baik lagi,” pungkas Maman.

Seperti diketahui, saat ini di Kabupaten Kuningan Yanuar Prihatin dari PKB adalah satu-satunya nama calon bupati yang resmi direkomendasikan untuk maju Pilkada 2024.

Cek Juga

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

SiwinduMedia.com – Hari Raya Idul Adha merupakan momentum sangat penting bagi kaum Umat Muslim di …