PKB Resmi Bakal Usung Yanuar Prihatin Calon Bupati Kuningan
H Yanuar Prihatin (kanan) saat menerima surat resmi berisi rekomendasi Bakal Calon Bupati dari Ketua Desk Pilkada DPP PKB, H Abdul Halim Iskandar, di Jakarta. (FOTO: DOK)

PKB Resmi Bakal Usung Yanuar Prihatin Calon Bupati Kuningan

SiwinduMedia.com – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara resmi mengumumkan H Yanuar Prihatin MSi adalah kader PKB yang akan diusung sebagai Calon Bupati Kuningan, Jawa Barat, Periode 2024-2029.

Pengumuman tersebut disampaikan Desk Pilkada DPP PKB melalui jumpa pers di Jakarta, Rabu (29/5/2024). Yanuar menjadi salah satu Bakal Kandidat Kepala Daerah dari 65 orang yang telah direkomendasikan untuk maju dalam Pilkada 27 November 2024 mendatang

Pengumuman ini disampaikan Ketua Desk Pilkada DPP PKB, H Abdul Halim Iskandar. Dengan begitu, Yanuar Prihatin menjadi satu-satunya nama yang diusung sebagai Calon Bupati Kuningan Periode 2024-2029 yang akan diusung oleh PKB.

Hal ini akhirnya menjawab teka-teki dan kesimpangsiuran soal nama yang mendapat rekomendasi PKB untuk diusung maju dalam kontestasi Pilkada 2024 di Kabupaten Kuningan.

Saat ditanya wartawan apakah nama-nama yang dibacakan tersebut sudah pasti diusung untuk maju Pilkada 2024, Gus Halim, sapaan H Abdul Halim Iskandar, dengan tegas menjawab 65 nama yang dibacakan hari ini sudah pasti diusung oleh PKB.

Baca Juga:  Direstui Cak Imin, Yanuar Prihatin Resmi Daftar Calon Bupati Kuningan ke PKB

“Oh iya sudah tentu. Iya sudah pasti kita usung,” tegasnya dalam jumpa pers.

Dalam keterangannya, Gus Halim menyampaikan pihaknya telah melakukan wawancara kepada 288 calon kepala daerah tersebut. Adapun wawancara dilakukan untuk mendalami visi misi dan masalah daerah tempat para calon kepala daerah (Cakada) itu mencalonkan diri.

“Dari 288 calon kepala daerah hampir 99 persen problematikanya ada pada kemiskinan dan Sumber Daya Manusia (SDM). Itu artinya kemiskinan di Indonesia perlu penanganan yang sangat serius,” ucapnya.

Selain kemiskinan dan SDM, Gus Halim juga mengungkapkan masalah lainnya yang turut mendominasi yakni infrastruktur dan ketahanan pangan.

Sebagai informasi, sebelumnya beredar kabar yang menyebutkan bahwa rekomendasi PKB masih ada kemungkinan untuk diberikan ke beberapa nama Bakal Kandidat yang mendaftar ke Partai yang dilahirkan NU ini.

Namun, setelah pengumuman Desk Pilkada di kantor pusat PKB tadi siang, dipastikan satu nama yakni Yanuar Prihatin yang akan maju sebagai Calon Bupati di Kabupaten Kuningan.

Sebelumnya, rekomendasi DPP PKB memang telah diberikan kepada H Yanuar Prihatin. Namun Ketua DPC PKB Kuningan H Ujang Kosasih menyatakan bahwa rekomendasi tersebut merupakan penugasan awal kepada Bakal Kandidat.

Baca Juga:  Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

Meski demikian, H Yanuar Prihatin yang juga menjabat Pimpinan Komisi II DPR RI itu, saat ini tengah membangun komunikasi dengan sejumlah partai politik untuk membangun koalisi dan menentukan siapa yang akan menjadi calon wakil bupatinya.

Cek Juga

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

SiwinduMedia.com – Hari Raya Idul Adha merupakan momentum sangat penting bagi kaum Umat Muslim di …