Bakal Calon Bupati Yanuar Prihatin Temui Tim Pilkada PAN Jabar
Bakal Cabup Kuningan H Yanuar Prihatin (batik hitam) didampingi Tim Pilkada PAN Kuningan foto bersama tim Pilkada PAN Jabar usai pertemuan di Bandung, Selasa (28/5/2024). Foto: IST

Bakal Calon Bupati Yanuar Prihatin Temui Tim Pilkada PAN Jabar

SiwinduMedia.com – Bakal Calon Bupati Kuningan H Yanuar Prihatin, menemui Tim Pilkada DPW PAN Jawa Barat di Bandung, Selasa 28/5/2024).

Yanuar datang ke Bandung didampingi ketua tim Pilkada DPD PAN Kuningan H Udin Kusnedi dan sejumlah pengurus lainnya. Rombongan Yanuar diterima oleh Tim Pilkada wilayah DPW PAN Jawa Barat, Raden Tedi dan Dodi Rudiamansyah serta sejumlah elit Partai DPW dan DPC Partai berlambang matahari itu.

Raden Tedi, Tim Pilkada Wilayah mengatakan acara silaturahmi ini bertujuan agar saling mengenal antara calon yang akan diusung pada Pilkada kedepan di tingkat Kabupaten/Kota ini dengan para pengurus partai. Ia pun mengatakan pentingnya kordinasi dan pendalaman visi misi calon kepala daerah.

“Acara ini sebagai bentuk pengenalan antara calon kepala daerah dengan sekretariat DPW dan tim Pilkada Wilayah Jawa Barat, Serta sebagai kordinasi karena sebagaimana kita surat rekomendasi melalui DPW ke DPP PAN,” ujar Raden Tedi di Rumah PAN Jawa Barat.

Sementara itu, Ketua Tim Pilkada DPD PAN Kuningan, H Udin Kusnedi mengatakan, penjaringan ini dilakukan secara mekanisme yang berlaku. Ia pun menjelaskan nantinya nama calon akan diserahkan kepada DPW dan DPP untuk memberikan rekomendasi terhadap pasangan calon di Pilkada 2024.

Baca Juga:  Terus Bergerak! Calon Bupati Yanuar Prihatin Bertemu Ribuan Jamaah Muslimat NU

“Nama-nama tersebut akan kami serahkan kepada DPW dan DPP termasuk nama Pak Yanuar Prihatin yang kami lihat sangat serius mengikuti tahapan Pilkada yang ada di PAN,” terangnya.

Sementara itu, Anggota DPR RI yang juga Wakil Ketua Komisi II dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Yanuar Prihatin usai acara pertemuan tertutup bersama Tim Pilkada Wilayah PAN Jawa Barat mengatakan acara ini bersifat silaturahmi dan kordinasi. Selanjutnya, terkait agenda-agenda politik akan diserahkan kepada tiap Ketua Umum yang akan merumuskan peta koalisi di Kabupaten Kuningan.

“Acara yang berlangsung santai dan penuh kekeluargaan, kami saling berkenalan yang mana saya jadi tahu tentang mekanisme di PAN. Ini juga sebagai perintah saya dari DPP PKB untuk bersilaturahmi ke partai yang akan berkoalisi di Pilkada Kuningan,” tutur Anggota Dewan dari Daerah Pemilihan Jabar X yang meliputi Kuningan, Ciamis, Banjar dan Pangandaran itu.

Acara yang berlangsung selama 2 jam tersebut berakhir dengan diskusi santai dan foto bersama dengan pengurus DPW dan DPD serta Tim Pilkada PAN Jawa Barat.

Baca Juga:  Makin Kokoh, Cabup PKB Yanuar Prihatin Dirapat Sejumlah Tokoh

Sebelumnya, setelah mendaftar ke PKB dan telah mendapatkan rekomendasi awal Bakal Cabup Kuningan dari DPP, Yanuar juga mendaftar ke DPD PAN Kuningan. Kini Yanuar cukup konsen di Kabupaten Kuningan untuk bersosialisasi di tengah-tengah masyarakat.

Cek Juga

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

SiwinduMedia.com – Hari Raya Idul Adha merupakan momentum sangat penting bagi kaum Umat Muslim di …