Dikawal Rana Suparman, Acep Daftar Bakal Calon Bupati Kuningan
H Acep Purnama dikawal Rana Suparman dan jajaran, menyerahkan berkas formulir pendaftaran Bacabup Kuningan di Sekretariat DPC PDIP, Jumat (19/4/2024) pagi. Foto: Mumuh Muhyiddin/SiwinduMedia.com

Dikawal Rana Suparman, Acep Daftar Bakal Calon Bupati Kuningan

SiwinduMedia.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kuningan 2024 akan segera dihelat. Sejumlah tokoh pun sudah bergegas untuk mendaftarkan diri sebagai Calon pemimpin daerah 5 tahun ke depan.

Sebagai kendaraan politik, Parpol-Parpol pun kini tengah mempersiapkan untuk menerima pendaftaran. Tak terkecuali PDI Perjuangan di Kabupaten Kuningan Jawa Barat, yang saat ini mulai sibuk menerima pendaftar Calon Bupati dan Wakil Bupati.

Pantauan SiwinduMedia.com di Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kuningan, Jumat (19/4/2024), tampak mantan Bupati Kuningan sekaligus Ketua DPC PDI-P Kuningan H Acep Purnama SH MH, datang ke lokasi untuk mendaftarkan dirinya sebagai Bakal Calon Bupati Kuningan Periode 2024-2029.

Acep diantar puluhan kader dan simpatisan PDI-P. Tampak pula dengan setia mendampingi Acep, Hj Ika Rakhmatika SE yang merupakan istri Acep bersama keluarga. Dalam kesempatan itu, Acep juga dikawal politisi senior PDI-P Rana Suparman SSos.

Acep bersama rombongan disambut Sekretaris DPC PDIP yang juga Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy SE. Berjejer pula panitia penjaringan Calon Bupati-Wabup PDIP, Udin Burhanudin, Iwan Herlambang dan sejumlah panitia lainnya.

Baca Juga:  Terus Bergerak! Calon Bupati Yanuar Prihatin Bertemu Ribuan Jamaah Muslimat NU

Acep menyerahkan berkas pendaftaran kepada Nuzul untuk kemudian didaftarkan melalui sistem online yang telah difasilitasi DPC PDIP. Kepada sejumlah wartawan, Acep memastikan dirinya ingin kembali memimpin Kuningan untuk melanjutkan pekerjaannya yang belum selesai dalam berbagai pembangunan.

Menurut Acep, tugas PDI Perjuangan dalam menyongsong Pilkada Kuningan bukan lagi ringan, sehingga harus dapat menempatkan kader-kader terbaik Partai, seperti saat ini cukup banyak yang mengembalikan berkas pendaftaran Calon Bupati Kuningan ke PDIP, meskipun didominasi kader internal.

“Kita di PDI Perjuangan siap untuk menempatkan kembali kader-kader terbaik untuk berkiprah di pemerintahan. Terima kasih kepada masyarakat, karena PDI Perjuangan masih dipercaya untuk menjadi pemenang kemarin di Pileg. Alhamdulillah untuk yang keenamkalinya PDI Perjuangan masih tetap mendapatkan kepercayaan dari masyarakat Kabupaten Kuningan,” kata Acep.

Atas kepercayaan dari masyarakat Kuningan terhadap PDI Perjuangan di Legislatif tersebut, Acep menegaskan partainya tidak akan menyia-nyiakan hal itu. Begitu pun untuk kepercayaan masyarakat terhadap kepemimpinan PDI Perjuangan di eksekutif, dirinya siap melanjutkan kemenangan tersebut yang dimulai dari kepemimpinan Almarhum H Aang Hamid Suganda dan Almarhumah Hj Utje Ch Suganda sebagai Bupati Kuningan, yang kemudian kemarin dilanjutkan oleh pasangan Acep dan Ridho Suganda.

Baca Juga:  Rana Dipanggil PDI-P Jabar, Pengamat : Kader Murni, Layak Jadi Bupati

“Dengan kepemimpinan eksekutif 4 kali di Kuningan atas kepercayaan masyarakat kepada PDI Perjuangan, tentunya ke depan kami berkewajiban untuk bagaimana ini bukan untuk kepuasan semata, melainkan bertekad untuk bersama-sama bahu membahu bersama masyarakat membangun Kabupaten Kuningan,” tekad Acep.

Untuk Pilkada Kuningan yang akan digelar 27 November 2024, lanjut Acep, PDI Perjuangan akan membangun koalisi bersama Parpol-Parpol lain demi keberlanjutan pembangunan di Kabupaten Kuningan. Itu sebabnya saat PDI Perjuangan membuka pendaftaran, sangat disambut antusias oleh para kader khususnya untuk mendaftar diri sebagai Cabup dan Cawabup Kuningan.

“Saya hari ini sudah mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bentuk kesungguhan saya dan teman-teman yang lain untuk keberlangsungan Kabupaten Kuningan ke depan,” ujarnya.

Berbicara potensi PDI Perjuangan akan berkoalisi dengan partai mana saja, Acep menjawab normatif dengan menyebut hampir semua Partai peraih kursi di DPRD telah dilakukan komunikasi politik, termasuk yang santer dibicarakan publik, yakni komunikasi PDI Perjuangan dengan PKB.

“Semua (Parpol) kita berkomunikasi, hanya dua lagi yang belum. Kita akan bangun Koalisi dengan teman-teman Parpol yang lain, untuk kita berikhtiar dan bertekad untuk Kuningan lebih maju lagi ke depan,” sebut Acep.

Baca Juga:  PKS Merapat ke NasDem, Alfan Syafi'i: Kita Lanjutkan Koalisi

Ditanya apa kriteria untuk Bakal Calon Wakil Bupati yang akan mendampinginya nanti jika direkomendasi oleh DPP PDI Perjuangan, Acep menegaskan dirinya ingin berpasangan dengan pendamping yang sejalan dan searah dengan perjuangan partai.

“Kalau nanti saya diberikan amanat lagi menjadi pemimpin Kuningan, ya tinggal mari kita lanjutkan kebersamaan ini untuk menjadi lebih baik. Kesempurnaan itu hanya milik Allah,” tutur Acep.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

https://www siwindumedia com/9522/dikawal-rana-suparman-acep-daftar-bakal-calon-bupati-kuningan

Cek Juga

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

SiwinduMedia.com – Hari Raya Idul Adha merupakan momentum sangat penting bagi kaum Umat Muslim di …