Tak Kuat Nanjak, Mobil Pick Up Bermuatan Bambu Terperosok ke Parit
petugas damkar dibantu warga setempat evakuasi mobil yang terperosok ke dalam parit. Jum'at, (8/9/2023). Foto : IST

Tak Kuat Nanjak, Mobil Pick Up Bermuatan Bambu Terperosok ke Parit

Siwindumedia.com – Sebuah mobil jenis Pick Up Toyota Kijang dengan Nomor Polisi E 8540 Y milik Hasan (65), berhasil dievakuasi oleh Damkar Kuningan setelah terperosok kedalam parit di Desa Purwasari Kecamatan Garawangi, Kabupaten Kuningan, Jum’at (8/9/2023).

Menurut keterangan saksi, Sugandi (43), kronologis terperosoknya mobil tersebut sekitar pukul 14.00 WIB. Mobil tersebut bermuatan bambu dari arah Tembong menuju Desa Lengkong. Saat menempuh medan jalan yang menanjak, tiba-tiba mesin mobil mati ditengah tanjakan sehingga mengakibatkan mobil hilang kendali lalu mundur masuk kedalam parit.

“Mobilnya ngga kuat nanjak, mesinnya langsung mati terus mundur masuk parit,” kata saksi.

Setelah kejadian tersebut, Hasan langsung menelpon anaknya bernama Tedi untuk memberi tahu bahwa ia mengalami kecelakaan. Mendapati kabar orang tuanya kecelakaan, Tedi langsung meluncur ke lokasi kejadian.

Tedi meminta bantuan ke Sugandi selaku aparatur pemerintah Desa Purwasari untuk melaporkan kejadian ini ke pihak Damkar Kuningan dan meminta bantuan untuk mengevakuasi mobil yang terperosok.

Setelah mendapat laporan dari Sugandi, Damkar Kuningan langsung menerjunkan 7 anggota piket regu 2 dan 1 Randis Damkar jenis RR hingga tiba di lokasi pukul 15.35 WIB.

Saat evakuasi kendaraan tersebut, anggota damkar dibantu anggota Polsek Garawangi, perangkat desa dan warga setempat. Kondisi mobil yang terperosok berada di bawah jalan mengakibatkan proses evakuasi harus perlu kehatian-hatian.

Akhirnya mobil berhasil dievakuasi naik ke jalan raya sekitar pukul 17.35 WIB ( ± 2 jam).

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun perlu kehatian-hatian ketika melewati jalan tersebut mengingat jalan yang cukup menanjak sehingga rawan mengakibatkan kecelakaan.

Cek Juga

Antisipasi Musim Kemarau dan Elnino, Kementan RI Bantu Kelompok Tani Pompa Air

Antisipasi Musim Kemarau dan Elnino, Kementan RI Bantu Kelompok Tani Pompa Air

SiwinduMedia.com – Kementerian Pertanian Republik Indonesia dalam upaya peningkatan produksi nasional. Memberikan bantuan pompanisasi kepada …