Jelang Purnatugas, Kang Emil Bersama Istri Berkemas dari Rumah Dinas
Ridwan Kamil mengemasi barang-barang pribadinya di rumah dinas Gedung Pakuan, Jalan Cicendo, Kota Bandung menjelang akhir masa jabatan pada 5 September 2023. (Foto: Lampusatu.com)

Jelang Purnatugas, Kang Emil Bersama Istri Berkemas dari Rumah Dinas

Siwindumedia.com – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengemasi barang-barang pribadinya di rumah dinas Gedung Pakuan, Jalan Cicendo, Kota Bandung menjelang akhir masa jabatan pada 5 September 2023.

Aktivitas beberes itu bahkan telah dilakukan bersama sang istri, Atalia Praratya sejak Selasa (29/8/2023).

“Hari ini beres-beres bersama istri saya karena semua ada awal, semua juga ada akhir, pernah datang dengan semangat di hari pertama dilantik dan di hari terakhir kita akan move on meninggalkan tempat yang selama lima tahun menjadi sumber energi, sumber semangat dalam sedih,” kata Kang Emil, sapaan akrabnya, Minggu (3/9/2023).

Ridwan Kamil Ditemani Istri Beres-beres Bawa Barang Pribadi dari Rumah Dinas Gubernur

Menurut Kang Emil, kekuasaan itu sifatnya hanya sementara tidak bisa dimiliki selamanya. Ibarat kata, setiap masa ada orangnya, setiap orang ada masanya.

“Itulah kehidupan, tidak ada yang di dunia ini kita genggam semua termasuk urusan kekuasaan,” ujarnya.

Jelang Berakhir Masa Jabatan, Kang Emil dan Istri Beberes di Gedung Pakuan

Ridwan Kamil juga menghaturkan rasa terima kasih mendalam kepada seluruh warga karena sudah memberi kepercayaan memimpin Jabar bersama Uu Ruzhanul Ulum selama lima tahun. “Terima kasih warga Jabar, sudah memberikan restu dan semangatnya kepada kami mengabdi, mudah-mudahan 2018 – 2023 akan diingat sebagai lima tahun yang luar biasa,” kata Ridwan Kamil.

Baca Juga:  Bertambah Satu, Korban Jiwa Kecelakaan Bus Rombongan Peziarah Asal Tangerang di Objek Wisata Guci Jadi 2 Orang

Emil mengatakan, selama tinggal di rumah dinas tersebut, terdapat banyak momen penting dalam hidupnya, salah satunya saat putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz, meninggal dunia.

Selain itu, dia menambahkan, rumah itu juga memberinya energi dan semangat untuk membangun Jabar.

Gedung Pakuan, lanjut Emil, menjadi tempat tinggal yang aman dan pengingatnya untuk selalu amanah dalam menjalankan tugasnya sebagai gubernur.

Dia pun berpesan kepada Gubernur Jabar selanjutnya yang akan menempati rumah dinas tersebut.

“Hantu-hantunya sudah dibersihkan jadi aman. Rajinlah berolahraga karena ada fasilitas olahraga. Cintailah petugas secara ikhlas, mereka adalah keluarga,” ujar Emil.

Dalam kesempatan itu, Emil kembali mengucapkan terima kasih kepada warga Jabar yang telah memberinya semangat untuk mengabdikan diri.

Cek Juga

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

SiwinduMedia.com – Sejumlah masyarakat Desa Kadatuan Kecamatan Garawangi menggelar deklarasi dukungan kepada H Yanuar Prihatin …