Kocak! Dikira Rumah Makan, 2 Bule Ikut Prasmanan di Resepsi Pernikahan
2 Bule Nyasar Ikut Makan di Kondangan Kulon Progo. (Foto: Instagram @panoramakulonprogo)

Kocak! Dikira Rumah Makan, 2 Bule Ikut Prasmanan di Resepsi Pernikahan

Siwindumedia.com – Sebuah acara pernikahan pria di Kulon Progo, Yogyakarta mendadak viral karena ada kejadian tak terduga. Dua bule datang ikut makan prasmanan di lokasi pernikahan yang dikira rumah makan itu.

Momen dua bule datang ‘kondangan’ ke pernikahan di Kulon Progo ini viral berawal dari unggahan Instagram @panoramakulonprogo.

Dalam video yang diunggah terlihat dua pria bule yang memakai celana pendek dan membawa ransel tengah mengambil hindangan prasmanan yang tersaji.

“Monggo mister, pinarak, lenggah kampir, dhahar rumiyin, sak ontene nggih, FREE (mari mister, silakan masuk, duduk, makan dulu, seadanya ya, gratis),” kata pria berbaju batik itu.

Kocak! Dikira Rumah Makan, 2 Bule Ikut Prasmanan di Resepsi Pernikahan
Saat 2 Bule Nyasar Ikut Makan di Kondangan Kulon Progo

Berdasarkan keterangan pengunggah, peristiwa tersebut terjadi di sekitar Taman Sungai Mudal, Kulon Progo, Yogyakarta. Si bule mengira bahwa resepsi pernikahan tersebut merupakan rumah makan.

“Beginilah ketika 2 bule ini ditawari oleh Pak @pariman_namirap yang punya hajat di dekat Taman Sungai Mudal. Entah kejadian ini tepatnya di hari Rabu atau Kamis kemarin,” tulis akun @panoramakulonprogo, dikutip Rabu (30/8/2023).

“Jadi cerita awalnya kedua bule ini mengira bahwa tempat kondangan ini adalah rumah makan. Karena saking ramahnya tuan rumah, beliau mempersilahkan kedua bule ini untuk makan, dan sekaligus pulangnya dapet angsul-angsul atau bingkisan kondangan. Wah istimewa sekali ya keramahan Kulon Progoku, Indonesiaku, bangga,” imbuhnya.

Viral 2 Bule Nyasar Kondangan di Kulon Progo gegara Dikira Rumah Makan

Video tersebut menuai berbagai komentar warganet. Ada pula akun yang berkomentar bahwa dirinya menyaksikan sendiri peristiwa unik itu.

“Orang indo emang terkenal ramahnya,” tulis salah satu akun dikutip dari komentar postingan tersebut pagi ini.

“Aku pas nyinom kui (saya sedang membantu yang punya hajat saat itu) min, ada bule berwisata di Sungai Mudal sedang cari makan, dan dikira tempat hajatan itu warung makan,” tulis akun @kopi_pari.

Cek Juga

Nuzul Rachdy Sidak ke Puspa Siliwangi, Pedagang Teriaki Calon Bupati

Nuzul Rachdy Sidak ke Puspa Siliwangi, Pedagang Teriaki Calon Bupati

SiwinduMedia.com – Penasaran dengan keluhan para Pedagang Kaki Lima (PKL) Puspa Siliwangi, Ketua DPRD Nuzul …