Peringati HUT RI ke-78 dan Menyambut Hari Jadi Kuningan ke-525, Mekarsari Reborn Gelar Turnamen Voli Gala Desa

SiwinduMedia.com – Dalam memperingati HUT Kemerdekaan ke-78 RI sekaligus menyambut Hari Jadi Kuningan ke-525, Mekarsari Reborn gelar Turnamen Bola Voli Gala Desa Mekarsari Reborn Cup 2023 Antar Desa se-Kecamatan Cipicung.

Turnamen tersebut berlangsung di Lapangan Bola Voli Pandawa Putra milik Yayasan Darul Ilmi Arrohim Dusun I Rt/002 Rw/001 Desa Mekarsari Kecamatan Cipicung Kabupaten Kuningan.

Turnamen Bola Voli Gala Desa Mekarsari Reborn Cup 2023 diikuti oleh 8 tim, terdiri dari Desa Mekarsari, Desa Karoya, Desa Suganangan, Desa Cipicung, dan Desa Muncangela, Sinergitas Polsek dan Koramil Ciawigebang, dan Kecamatan Cipicung.

Pembina Yayasan Darul Ilmi Arrohim, Abdurohim menyebutkan Pemuda merupakan generasi penerus bangsa dimana dalam dirinya terdapat bakat yang harus dikembangkan serta dibina guna menciptakan manusia yang berkualitas, salah satunya dengan olahraga bola voli.

“Pihak Yayasan sangat senang dan antusias saat lapangan pandawa putra milik yayasan digunakan untuk turnamen ini dan kedepannya siap mensupport kegiatan pemuda pemudi Desa Mekarsari.” kata Pembina Yayasan kepada Siwindumedia.com, Selasa (29/8/2023).

Ketua Panitia Ono Sumarsono, menyebutkan bahwa turnamen ini sebagai upaya memasyarakatkan olahraga bola voli kepada warga.

“Ini untuk memasyarakatkan olahraga, agar masyarakat memiliki gaya hidup sehat serta bermaksud untuk membina dan mempererat tali persaudaraan antar generasi muda, mengembangkan jiwa sportivitas, kompetitif, rasa percaya diri dan rasa tanggung jawab serta mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar olahraga dan menumbuhkan nasionalisme dan patriotisme,” ujar Ono Sumarsono ketua panitia turnamen vola gala desa.

Bola voli sengaja dipilih karena cukup mudah untuk mempersiapkan lapangan dan peralatan mainnya. Masyarakat pun banyak yang menggemarinya.

“Bisa kita lihat dari antusiasme para penonton yang hadir. Setiap hari tak pernah sepi,” ungkap ono.

Kepala Desa Mekarsari Ato Wanto, mengucapkan terima kasih serta memberi applause yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara dan semua pihak yang telah membantu dalam terlaksananya turnamen ini.

Selain itu sambung Ato, turnamen gala desa seperti ini bisa memberikan dampak positif bagi para pedagang kecil untuk menggeliatkan ekonomi arus bawah sehingga selama penyelenggaraan turnamen tersebut para pedagang kecil mendapatkan limpahan pembeli.

“Semoga ke depannya bisa memicu tumbuhnya pusat-pusat ekonomi baru di tingkat desa. Membuka peluang masyarakat untuk membuka warung atau sejenisnya,” harapan Kepala Desa Mekarsari.

Adapun hasil dari Turnamen yang diikuti 8 tim ini, tim yang masuk final dari turnamen Bola Voli Gala desa tersebut mempertemukan tuan rumah Mekarsari Reborn vs Desa Karoya.

Pertandingan final berlangsung sangat seru dimana dimenangkan oleh tim bola voli Desa Karoya dengan skor 2-3 (20-25, 25-22, 19-25, 25-22, 13-15).

Pertandingan final menjadi semakin seru dan sengit ketika disaksikan langsung oleh istri Bupati Kuningan, Bunda Hj Ika Siti Rahmatika Acep Purnama yang juga merupakan bakal calon DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil 13 dari PDIP.

Cek Juga

Sekda Dian Beri Arahan Para Kepala Desa di Kecamatan Cibeureum

Sekda Dian Beri Arahan Para Kepala Desa di Kecamatan Cibeureum

SiwinduMedia.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi, memberikan arahan …