77 Pegawai Negeri Sipil Dilantik Serentak oleh Pemprov Jabar
Ilustrasi foto pelantikan serentak oleh Pemprov Jabar. Jum'at, (25/8/2023)

77 Pegawai Negeri Sipil Dilantik Serentak oleh Pemprov Jabar

SiwinduMedia.com – Sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilantik serta melakukan pengucapan sumpah serentak yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Jum’at, (25/8/2023).

Selain itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Jabar Setiawan Wangsaatmaja diberhentikan secara hormat. Setelahnya, ia dilantik menjadi Asesor Utama Pemprov Jabar.

Pelantikan yang digelar di Gedung Aula Barat Gedung Sate tersebut menjadi saksi bisu atas usainya masa jabatan Sekda Jabar, karena sudah menjelang masa pensiun pada tanggal 1 September 2023 nanti.

Adapun Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang saat itu dilantik secara serentak berjumlah 77 orang dengan profesi sebagai Kepala Sekolah.

Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pelantikan telah sah di lantik sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Alhamdulillah di hari Jum’at ini di Aula Barat (Gedung Sate) kami melantik dan mengambil sumpah janji dengan jabatan, Pak Setiawan sebagai fungsioner ahli utama dan 77 kepala sekolah yang di tugaskan,” kata Kang Emil.

Lanjut Ridwan Kamil, bahwasannya ia berpesan kepada yang telah dilantik untuk segera beradaptasi dengan tempat serta suasana baru, selain itu untuk meningkatkan kinerja harus menjunjung tinggi nilai integritas serta menjalankan tupoksinya masing-masing.

“Ada tiga hal, jaga integritas, ingat niat pertama menjadi PNS harus tahan terhadap godaan materi dan jabatan, layani tupoksi sesuai sepenuhnya, khusus kepala sekolah untuk siswa dan orang tua.” pungkas Ridwan Kamil.

Cek Juga

Direstui Cak Imin, Yanuar Prihatin Resmi Daftar Calon Bupati Kuningan

Direstui Cak Imin, Yanuar Prihatin Resmi Daftar Calon Bupati Kuningan ke PKB

SiwinduMedia.com – Anggota DPR RI Periode 2019-2024 H Yanuar Prihatin MSi, resmi mendaftarkan diri sebagai …