Budiman Dipecat PDIP, Gibran Sebut Ucapan Selamat di Kopdarnas PSI Hanya Bercanda
Budiman Sudjatmiko dan Prabowo Subianto dalam acara deklarasi Prabowo Budiman Bersatu atau Prabu di Marina Convention Centre, Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Jumat, 18 Agustus 2023. Foto: Ist

Budiman Dipecat PDIP, Gibran Sebut Ucapan Selamat di Kopdarnas PSI Hanya Bercanda

SiwinduMedia.com – Dukungan Budiman Sudjatmiko kepada Prabowo Subianto sebagai Capres dari partai Gerindra dalam acara deklarasi Prabowo Budiman Bersatu atau Prabu di Marina Convention Centre, Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Jumat, 18 Agustus 2023.

Berbuntut pemecatan terhadap dirinya. Surat pemecatan Budiman ditandatangani langsung oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Kamis (24/8/2023).

Dikutip dari detik.com, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, pada acara Kopdarnas PSI, Selasa (22/8/2023) sempat memberikan ucapan selamat kepada seniornya Budiman Sudjatmiko karena tidak jadi dipecat dari PDIP.

Namun Budiman ternyata jadi dipecat PDIP, Gibran pun menyebut ucapan selamat itu hanya bercanda. Gibran mulanya enggan menanggapi pemecatan Budiman Sudjatmiko. Dia pun emoh disangkutkan dengan pemecatan Budiman Sudjatmiko.

“Lha itu tanya ke pusat lah ya jangan tanya ke saya. Urusan pemecatan kok karo aku i ngopo to (ke saya kenapa)? Saya kan bukan struktur, bukan siapa-siapa di partai,” kata Gibran di Balai Kota Solo, Jumat (25/8/2023).

Baca Juga:  Punya Gedung Baru, PT PMK Mantapkan 3 Pilar Usaha

Gibran pun mengaku tidak berkomunikasi dengan Budiman Sudjatmiko usai pemecatan PDIP itu. Dia mengaku memberikan ucapan selamat kepada Budiman saat Kopdarnas PSI, dalam konteks bercanda.

“Ngasih selamat nggak ada maksud apa-apa, wong jenenge (namanya) talk show ya gitu isine gojekan kan, de’e (Budiman) sik sing gojeki (yang duluan bercanda), konteks bercanda, kan waktu di PSI belum dipecat,” ucapnya.

Gibran mengaku sejak awal tidak tahu soal nasib Budiman Sudjatmiko saat bertemu di acara PSI tersebut.

“Kan baru kemarin dipecatnya. Ya nggak tahu (pas ngasih selamat) kan memang belum waktu itu,” ucapnya.

“Keputusan pecat atau tidak dipecat bukan di saya juga,” imbuh Gibran.

Surat tersebut pun dibenarkan oleh Budiman Sudjatmiko. Budiman membenarkan sudah dipecat sebagai kader PDIP. Ia juga mengaku belum berpikir untuk bergabung ke partai baru.

“Benar (sudah dipecat PDIP). Saya meneruskan apa yang sudah saya lakukan saja. Belum berpikir gabung ke manapun,” kata Budiman saat dikonfirmasi, Kamis (24/8/2023).

 

Cek Juga

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

SiwinduMedia.com – Sejumlah masyarakat Desa Kadatuan Kecamatan Garawangi menggelar deklarasi dukungan kepada H Yanuar Prihatin …