Layanan Kesehatan, NU Kuningan Siap Bangun Klinik Pratama
Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH, meletakan batu pertama, pembangunan klinik pratama PCNU Kabupaten Kuningan, Jum'at (18/8/2023). Foto: Purnomo Widodo/SiwinduMedia.com

Layanan Kesehatan, NU Kuningan Siap Bangun Klinik Pratama

SiwinduMedia.com – Sesuai dengan amanah Konferensi Cabang (Konfercab) NU, PCNU Kabupaten Kuningan, Jum’at (18/8/2023) mengadakan peresmian peletakan batu pertama untuk pembangunan Klinik Pratama NU.

Tanah wakaf yang diperuntukkan untuk klinik kesehatan milik PCNU Kabupaten Kuningan ini, adalah pemberian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan. Adapun lokasi tanah tersebut, berada di pinggir jalan baru samping terminal Kertawangunan.

PCNU Kabupaten Kuningan, Alhamdulillah banyak diberikan amanah untuk mengelola kepengurusan program-program usaha dari berbagai sektor kemasyarakatan, kata KH Aam Amiruddin, selaku Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kuningan.

Dalam acara tersebut tampak hadir Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH, Rois PCNU, tim kesehatan PCNU, beserta jajaran kepengurusan PCNU Kabupaten Kuningan.

“Jajaran pengurus PCNU, terus merealisasikan berbagai program. Dibidang pendidikan di Desa Bandorasa sekarang proses pembangunan sudah naik lantai 2, target bulan Desember InsyaAllah sudah selesai,” ujar Aam.

Untuk bidang perekonomian, sudah ada Koperasi dari 5 tahun yang lalu. Kita akan hidupkan lagi, bulan Desember juga mudah-mudahan bisa kita mulai.

Bekerjasama dengan PW NU, di bidang pertanian ada pengolahan sadap getah di Desa Pasawahan. Kita bekerjasama juga dengan NASA, dalam pembuatan pupuk.

“Sedangkan untuk bidang internal, pemberdayaan kaderisasi yaitu Lakesdam, sudah terdaftar hampir 300 orang calon kader ikut PDPK NU. Kegiatan ini dilaksanakan mulai bulan Oktober dengan beberapa angkatan,” tandas Pimpinan Pondok Pesantren Al-Amin ini.

Bupati Acep dalam sambutannya, Pemerintah Daerah semampu mungkin akan membantu kemajuan NU dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kehadiran NU sudah kita rasakan sebagai pembangun stabilitas dan menjaga stabilitas.
Apalagi sekarang, NU sudah berfikir untuk memajukan bidang pendidikan, membangun ekonomi, dan bidang kesehatan.

“Ketiga paramater tersebut, dalam pemerintahan pun sama, sebagai komponen-komponen untuk mensukseskan pembangunan yaitu Indeks Pembangunan Manusia (IPM),” kata Acep.

InsyaAllah ringan sama dijinjing, berat sama dipikul. Kegotong royongan, dan kebersamaan yang sudah terwujud mudah-mudahan akan selalu terpupuk.

“Mari kita memohon kepada Allah SWT, untuk memberikan kelancaran atas niat baik kita semua,” harap Acep.

Cek Juga

Tanggapi Masalah Kohe di Wilayah Cigugur, Pemda Kuningan Gandeng TNGC Bangun IPAL

Tanggapi Masalah Kohe di Wilayah Cigugur, Pemda Kuningan Gandeng TNGC Bangun IPAL

SiwinduMedia.com – Menanggapi banyaknya laporan warga terkait pembuangan limbah ternak yang tidak tepat sasaran, Penjabat …