Muatan Berlebih, Truk Pengangkut Genteng Alami Pecah Ban di Perempatan Jalan Baru Cilaja
Mobil Pengangkut genteng jati wangi yang melintang tepat di simpang empat jalan baru Cilaja, sopir beserta kedua rekannya sedang berusaha mengganti ban yang pecah, sementara anggota kepolisian mengatur lalu lintas jalan raya. Senin, (14/8/2023). Foto : Fikron Lutfi Arif/Siwindumedia.com

Muatan Berlebih, Truk Pengangkut Genteng Alami Pecah Ban di Perempatan Jalan Baru Cilaja

SiwinduMedia.com. – Mobil Truk pengangkut Genteng Jati Wangi mengalami pecah ban di persimpangan Jalan Baru Lingkar timur Desa Cilaja. Senin, (14/8/2023).

Kronologis kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Menurut keterangan Sopir truk yang tidak ingin disebutkan namanya, mengatakan bahwa mobil truk tersebut hendak mengirim genteng jatiwangi dari Jati Wangi Majalengka langsung kepada konsumennya di daerah Ciwaru.

“Saya dari Jati Wangi Majalengka mau mengirim pesanan konsumen ke daerah Ciwaru, terdengar suara ledakan dari bagian belakang mobil ternyata bannya pecah,” kata Sopir.

Sementara itu, nampak tiga orang Anggota Kepolisian Polres Kuningan sedang berjaga untuk mengamankan Jalan Raya Lingkar Timur Kuningan dikarenakan akan ada kunjungan dari Kapolda Jawa Barat yang hendak berkunjung ke Polres Kuningan.

Menurut Jalaluddin, salah satu dari tiga anggota polisi yang bertugas pengamanan jalan itu, menuturkan bahwa dari penyebab kebocoran ban truk tersebut dikarenakan kelebihan muatan dan kondisi ban mobil truk sudah botak.

Muatan Berlebih, Truk Pengangkut Genteng Alami Pecah Ban di Perempatan Jalan Baru  Cilaja
Kondisi Ban Mobil Truk yang pecah karena tidak kuat menahan beban muatan genteng jatiwangi. Senin, (14/8/2023). Foto: Fikron Lutfi Arif/Siwindumedia.com

“Ban mobilnya kondisinya sudah gundul, ditambah muatan genteng yang pastinya berat kemungkinan ban mobil tersebut tidak kuat menahan beban muatan jadinya meledak ditempat,” kata Anggota Polisi di tempat kejadian.

Hingga saat ini pukul 10.24 WIB sopir dan juga dibantu kedua temannya masih berusaha untuk mengganti ban mobil yang meledak tersebut agar tidak menggangu arus lalu lintas pengguna jalan.

Tidak ada korban dalam insiden ini, namun bagi pengguna jalan yang melintas tepat di persimpangan empat Desa Cilaja diusahakan berhati-hati.

Cek Juga

Antisipasi Musim Kemarau dan Elnino, Kementan RI Bantu Kelompok Tani Pompa Air

Antisipasi Musim Kemarau dan Elnino, Kementan RI Bantu Kelompok Tani Pompa Air

SiwinduMedia.com – Kementerian Pertanian Republik Indonesia dalam upaya peningkatan produksi nasional. Memberikan bantuan pompanisasi kepada …