Si Jago Merah Hanguskan Rumah Tinggal di Desa Taraju
Atap rumah yang sudah hangus terbakar, di Desa Taraju, Kecamatan Sindangagung. Jum'at, (11/8/2023). Foto : IST

Si Jago Merah Hanguskan Rumah Tinggal di Desa Taraju

SiwinduMedia.com – Terjadi kebakaran satu Rumah tinggal milik Sahudi (56), yang berlokasi di Dusun Pahing Rt/04, Rw/01, Desa Taraju, Kecamatan Sindangagung, Kabupaten Kuningan, Jum’at (11/8/2023).

Kronologis kejadian kebakaran menurut Fauzi (20), selaku saksi mata, ia mengungkapkan sekitar pukul 09.00 WIB ketika sedang di kamar mandi tiba-tiba terdengar letupan dari arah ruangan dapur.

Dengan penasaran, Fauzi langsung memeriksa ke ruangan dapur dan terlihat kulkas sudah terbakar yang menjalar ke atap plafon dapur.

Panik melihat api, Fauzi langsung meminta bantuan kepada warga sekitar untuk meminta bantuan memadamkan api.

“Tiba-tiba terdengar suara letupan dari dapur, pas dilihat kulkas sudah terbakar. Saya langsung teriak minta tolong ke warga yang ada disekitar rumah,” kata Fauzi.

Dikhawatirkan api menjalar semakin besar, Kepala Desa Taraju Waslani (63), langsung menghubungi UPT Damkar untuk melaporkan terjadinya kebakaran dan meminta bantuan untuk memadamkan api tersebut.

Setelah mendapatkan laporan kebakaran dari Kepala Desa Taraju, UPT Damkar langsung menerjunkan 1 Randis Damkar dan 5 anggota dari jajaran piket regu 1. Tim UPT Damkar tiba di lokasi sekitar pukul 10.10 WIB

Petugas Damkar dibantu dengan Anggota Polsek Garawangi, Anggota Koramil Garawangi, Aparat Desa Serta warga setempat untuk memadamkan api tersebut. Api dapat dipadamkan pada pukul 11.10 WIB (1 jam penanganan).

Si Jago Merah Hanguskan Rumah Tinggal di Desa Taraju
Sisa puing bangunan dan barang-barang yang ada didalam rumah hangus terbakar tak bersisa. Jum’at, (11/8/2023). Foto : IST

Adapun dugaan penyebab kebakaran ini berasal dari konsleting arus listrik, namun kini masih sedang dalam penyidikan Polsek Garawangi.

“Setiap warga masyarakat agar mewaspadai potensi potensi kebakaran di area padat penduduk, agar betul berhati-hati dalam memeriksa penyebab kebakaran baik dari Gas LPG dan lainnya,” ujar Kadahafi Mufti Kepala UPT Damkar Kuningan.

Dari kebakaran tersebut jumlah total kerugian ditaksir sekitar Rp. 140. 250.000,-. Dikarenakan rumah yang terbakar hangus tiada sisa, kini pemilik rumah memerlukan bantuan perbaikan rumah, makanan, obat-obatan dan lainnya.

Cek Juga

Pascalebaran, Angka Perceraian Meningkat. Jumlah Janda di Kota Bandung Bertambah

Pascalebaran, Angka Perceraian Meningkat. Jumlah Janda di Kota Bandung Bertambah

SiwinduMedia.com – Pasca lebaran angka gugatan perceraian di Kota Bandung Jawa Barat, mengalami peningkatan. Kenaikan …