Terjadi di Jalaksana! Si Jago Merah Hanguskan 3 Rumah
Kobaran api diatas rumah tinggal warga yang semakin membesar karena tertiup angin. Senin, (1/8/2023). Foto : IST

Terjadi di Jalaksana! Si Jago Merah Hanguskan 3 Rumah

SiwinduMedia.com – Telah terjadi kebakaran yang menghanguskan 1 bangunan dapur dan 3 rumah tinggal warga di Desa Jalakasana, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan. Senin, (1/8/2023)

Kebakaran beruntun yang menimpa beberapa bangunan diantaranya banguna dapur tempat penggorengan usaha Dage/oncom serta rumahnya milik Oman (47), rumah milik Juju Junaedi (58), dan rumah milik Anwar Solihin(64). Semua bangunan beralamat di Jalan Samudra Rt/20, Rw/04 Desa Jalaksana.

Kronologis kejadian menurut keterangan saksi Tuti Sulastri(45) warga jalaksana, saat saksi hendak sembahyang maghrib sekitar pukul 18.00 WIB ia melihat kepulan asap yang disertai api tiba-tiba membesar dari dapur milik Oman yang d jadikan tempat penggorengan oncom.

Kemudian saksi berteriak memanggil warga sekitar untuk meminta bantuan melakukan pemadaman. Warga beserta aparat desa setempat berusaha memadamkan kobaran api yang kian membesar itu dengan alat seadanya.

“Saya liat kobaran api semakin membesar langsung panik terus teriak-teriak minta tolong sama warga sekitar,” kata Tuti sebagai saksi dari awal terjadinya kebakaran itu

Dirasa api semakin membesar dan dikhawatirkan merambat kebangunan lain Dudung warga setempat melaporkan kejadian tersebut ke UPT Damkar untuk meminta bantuan.

Setelah UPT Damkar menerima laporan dari Dudung langsung menerjunkan 2 Randis damkar dan 12 anggota dari jajaran regu piket 3 hingga tiba di lokasi pukul 18.45 WIB.

Petugas Damkar dibantu oleh anggota Polsek Jalaksana, anggota Koramil Jalaksana, anggota Inafis Polres Kuningan, dan warga masyarakat setempat untuk melakukan pendinginan. Api berhasil dipadamkan pukul 20.00 WIB sekitar (1 jam 45 menit).

Terjadi di Jalaksana! Si Jago Merah Hanguskan 3 Rumah
Petugas Damkar yang sedang melakukan pendinginan di dalam ruangan sisa setelah kebakaran. Senin, (1/8/2023). Foto : IST

Setelah dilakukan pengumpulan bukti dari saksi-saksi di lokasi kejadian penyebab kebakaran diduga dari bocornya gas dari pipa penghubung gas yang dipasang secara pararel ke setiap kompor penggorengan. Namun penyebab pasti kebakaran tersebut sedang dilakukan penyelidikan oleh pihak Kepolisian sektor Jalaksana dan Tim Inafis Polres Kuningan.

“Jangan menyepelekan hal dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain, tetap selalu berhati-hati dalam segala hal apapun,” ujar Kepala UPT Damkar Kuningan

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran ini, namun estimasi total kerugian dari kebakaran tersebut sekitar Rp. 131.400.000,-

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

https://www siwindumedia com/6109/terjadi-di-jalaksana-si-jago-merah-hanguskan-3-rumah

Cek Juga

Antisipasi Musim Kemarau dan Elnino, Kementan RI Bantu Kelompok Tani Pompa Air

Antisipasi Musim Kemarau dan Elnino, Kementan RI Bantu Kelompok Tani Pompa Air

SiwinduMedia.com – Kementerian Pertanian Republik Indonesia dalam upaya peningkatan produksi nasional. Memberikan bantuan pompanisasi kepada …