Silaturahmi Akbar! Orang-orang Bernama Asep dari Seluruh Dunia Bakal Berkumpul di Garut, Ini Tanggalnya
Silaturahmi Asep dengan peserta hingga 5 ribu orang, di SOR RAA Adiwidjaya Garut, Jawa Barat, pada 15-16 Juli mendatang. (Foto: paguyubanasep.com)

Silaturahmi Akbar! Orang-orang Bernama Asep dari Seluruh Dunia Bakal Berkumpul di Garut, Ini Tanggalnya

Siwindumedia.com – Paguyuban Asep Dunia akan menggelar kegiatan di SOR RAA Adiwijaya, Kabupaten Garut, pada 15-16 Juli 2023. Kegiatan yang diberi nama Silaturasep (Silaturahmi Asep) itu akan dihadiri oleh ribuan orang bernama Asep dari seluruh penjuru Dunia.

Wakil Presiden Paguyuban Asep Dunia, Asep Jaelani, mengatakan kegiatan itu dilakukan sebagai ajang silaturahmi pemilik nama Asep. Diharapkan, dalam kegiatan itu silaturahmi dan komunikasi antar Asep dapat terjalin dengan baik di Kabupaten Garut.

“Awalnya, setelah puasa kami adakan halal bihalal di Bogor. Karena itu, kami di Garut inisiatif untuk melakukan kegiatan lain. Munculnya silaturasep, Silaturahmi,” katanya, Rabu (7/6/2023).

“Acara itu sebagai ajang silaturahmi seluruh warga yang bernama Asep di dunia ini,”

Menurutnya, kegiatan silaturahmi Asep digelar untuk merekatkan ajang silaturahmi nama Asep, namun bebas dari kepentingan politik praktisi, menjelang hadirnya pesta rakyat pemilu 2024.

“Kami tidak bicara soal politik dulu, tapi kami warga negara yang bernama Asep siap memberikan sumbangsihnya bagi negeri ini,” kata dia.

Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro, melalui Kasi Humas Ipda Adi membenarkan informasi tersebut. “Rencananya masih lama, (tanggal) 15-16 Juli,” katanya, Jumat (9/6/2023).

Silaturahmi akbar itu akan digelar di Sarana Olahraga (SOR) RA Adiwijaya, Desa Jayaraga, Ciateul, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Sebelumnya, Ipda Adi mengatakan bahwa perkumpulan serupa pernah dilakukan.

“Sudah pernah (dilakukan), tapi tidak terlalu banyak. Yang hadir puluhan di sebuah rumah makan,” terangnya.

Tak hanya silaturahmi, dalam kegiatan yang digelar selama dua hari itu terdapat berbagai acara lainnya. Rencananya dalam Silaturasep juga akan dilaksanakan santunan kepada anak yatim piatu sebanyak 210 orang, donor darah, tabligh akbar, bazar, jalan sehat, dan hiburan lainnya.

“Untuk pelaksanaannya bazar dan gerak jalan santai, Asep dan dulur Asep bisa ikutlah seperti itu barangkali,” kata Asep Jaelani saat mengajak warga yang bernama Asep atau saudara Asep untuk memerihkan kegiatan itu.

Untuk acara silaturahmi ini, ditargetkan akan ada 5.000 orang bernama Asep yang datang dalam kegiatan itu. Ia pun optimistis target itu dapat tercapai.

“Saya berpikir begini, Garut memiliki 421 desa dan 21 kelurahan. Berarti, ada 442 desa/kelurahan. Anggap saja dari satu desa ada 10 orang Asep hadir, sudah lebih 4.000 orang. Itu baru dari Kabupaten Garut,” ujar dia.

Agar orang bernama Asep datang, panitia disebut telah menyediakan voucher umroh kepada kepala desa yang mendaftarkan Asep terbanyak untuk mengikuti kegiatan. Voucher itu disebut tak hanya berlaku untuk kepala desa di Garut, melainkan dari daerah lainnya.

“Karena ini kegiatan Asep sejagat,” pungkasnya.

Cek Juga

Sosok Acep Dimata Yanuar : Banyak Berjasa untuk Kuningan

Sosok Acep Dimata Yanuar : Banyak Berjasa untuk Kuningan

SiwinduMedia.com – Wafatnya mantan Bupati Kuningan Periode 2018-2023 H Acep Purnama menjadi kabar duka yang …