Kemah Penggerak Pemuda Nahdlatul Ulama dan peduli lingkungan,/ SiwinduMedia.com/ Iwan Setiawan

Abad Kedua Nahdlatul Ulama, Kuatkan Ukwah Islamiah dengan Kemah bersama dan Peduli Lingkungan

SiwinduMedia.com – Menyongsong Abad kedua Nahdlatul Ulama, MWC NU kec Luragung Kab. Kuningan Mengadakan Kegiatan Kemah Penggerak Pemuda Nahdlatul Ulama dan peduli lingkungan, acara ini diadakan selama dua hari satu malam di mulai dari hari sabtu (11-12/6/23) .

Penggagas acara sekaligus Sekjen Ansor Kab. Kuningan M. Muhaemin atau lebih akrab dengan sapaan Cak Imin, mengatakan bahwa tujuan diadakannya acara ini ialah untuk menjalin tali silaturrahim sesama warga NU juga untuk lebih menyadarkan para peserta tentang Hablumminallah, Hablumminannas dan Hablumminal’alam.

“ Acara ini kita mendesign dengan berbagai agenda mulai dari upacara pembukaan, penyampaian materi pergerakan, api unggun, senam ala Nahdliyin,mujahadah sampai sharing satu sama lain sesama peserta sehingga, saya menganggap tujuan diatas telah tercapai semua apalagi kemah ini diadakan di tepi sungai Cisanggarung desa Dukuhmaja menjadikan acara ini menjadi lebih khidmat sebagai manifestasi para peserta sebagai bentuk kesadaran bahwa kita harus terus selalu menjaga alam kita yang sangat indah ini,” Terangnya

Baca Juga:  Sepakat, NU dan Muhammadiyah Kompak Tolak Politik Identitas Pada Pemilu 2024

Kemudian, Bahwa kegiatan ini di ikuti dari berbagai background peserta yang pastinya bagian dari Banom NU, mulai dari Pemuda GP Ansor, Banser, IPNU, ust.aju Muarif ketua MWC NU Luragung, sahabat Rasidin bendahara PC GP Ansor,ustd abdul Aziz,ustd deni purnama pengasuh pon-pes Nurul hayah Luragung, dan juga PMII serta masyarakat sekitar yang sangat antusias dengan kegiatan tersebut.

“Peserta kegiatan ini merupakan bagian dari keluarga NU,yang tersebar di 5 kecamatan,Luragung,Cidahu,kalimanggis, Maleber ,dan lebakwangi mulai dari Ansor, Banser, IPNU, PMII dan masyarakat sekitar Alhamdulillah dari target 40 peserta,tidak kurang 60 orang yang mendaftarkan,dan banyak juga yg tidak bisa mengikuti karena pendaftaran di tutup, ada beberapa peserta tambahan dari kecamatan lain mulai dari kec.Cibingbin,kec japara,kec Cipicung,kec Subang,kec.darma dan kec.salajambe”. Tambahnya

Cek Juga

Innalillahi! Mantan Bupati Kuningan Acep Purnama Tutup Usia

Innalillahi! Mantan Bupati Kuningan Acep Purnama Tutup Usia

SiwinduMedia.com – Kabar duka datang dari Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Mantan Bupati H Acep Purnama …