Robot Pengantar Makanan Mulai Beroperasi Telusuri Trotoar Jepang Hari Ini

Robot Pengantar Makanan Mulai Beroperasi Telusuri Trotoar Jepang Hari Ini

SiwinduMedia.com – Seperti mobil-mobilan, dengan dominasi warna hijau berlogo “Uber Eats” tampak menerabas trotoar di sepanjang jalanan Tokyo, Jepang. Tanpa awak! Ternyata benda itu adalah robot kurir makanan milik perusahaan kurir Uber Eats, yang mulai beroperasi hari ini, tanggal 6 Maret 2024.

Dilansir apnews.com, Uber Eats Jepang ini bekerjasama dengan Mitsubishi Electric dan Cartken yang merupakan perusahaan robotika. Mereka mengumumkan peluncuran robot pengantar makanan otonom pada hari Rabu, 6 Maret 2024. Jepang dipilih sebagai negara kedua setelah Amerika Utara.

Layaknya tenaga kerja manusia, robot hijau ini akan bekerja selama kurang lebih 7 jam yaitu dimulai pukul 10.00 Pagi sampai pukul 5 sore setiap harinya. Untuk sementara, Uber Eats hanya menerima proses pengiriman untuk restoran yang bermitra di kawasan bisnis Nihonbashi, Tokyo, Jepang.

Mengenai peluncuran ini, pihak Uber Eats juga secara resmi mencuit informasi beserta video preview robot kurir makanan ini di platform X.


Robot Uber Eats ini mampu melaju dengan kecepatan 5,4 km per jam. Untuk menjaga stabilitas perjalanannya, robot ini sudah dilengkapi dengan sensor otomatis sehingga dapat berhenti otomatis untuk menghindari tabrakan dengan benda-benda sekitar atau pejalan kaki dalam jarak tertentu.

Baca Juga:  Fitur Terbaru Samsung Bikin Pengguna Non-Galaxy Rasakan Kecanggihan One UI 5.1

Dalam situasi darurat, robot Uber memungkinkan untuk diberhentikan mendadak oleh pejalan kaki karena sudah difasilitasi tombol berhenti darurat.

Selama perjalanannya, robot kurir ini dipantau dari kantor pusat melalui teknologi kamera yang ditanamkan di dalam robot.

Cek Juga

Belum Sadarkan Diri, Keluarga Minta Bantuan Doa untuk Kesembuhan Acep Purnama

Belum Sadarkan Diri, Keluarga Minta Bantuan Doa untuk Kesembuhan Acep Purnama

SiwinduMedia.com – Kondisi mantan Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH hingga kini masih dalam …