Logistik Pemilu 2024 di Kecamatan Subang Diawasi Ketat Panwascam
Jajaran Panwascam Subang Kabupaten Kuningan, foto bersama usai menggelar konferensi pers terkait pengawasan logistik Pemilu 2024, Senin (29/1/2024). Foto: Mumuh Muhyiddin/SiwinduMedia.com

Logistik Pemilu 2024 di Kecamatan Subang Diawasi Ketat Panwascam

SiwinduMedia.com – Jajaran Panwaslu Kecamatan (Panwascam) Subang Kabupaten Kuningan, memastikan pengamanan dan penyimpanan logistik Pemilu 2024 di Kecamatan setempat dapat diawasi dengan ketat. Hal itu diungkapkan Ketua Panwascam Subang Iding Jamaludin SAg bersama jajarannya, kepada SiwinduMedia.com, Senin (29/1/2024).

Iding memastikan pengadaan dan keamanan tempat penyimpanan logistik Pemilu telah sesuai aturan keamanan, terutama dari cuaca yang tidak diinginkan seperti saat musim hujan sekarang ini. Dalam pengawasannya, Ia menyebut logistik Pemilu saat ini ditempatkan di Rumah Dinas Camat Kecamatan Subang.

Selanjutnya, dari jumlah Desa yang ada di Kecamatan Subang, yakni 7 Desa dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) laki-laki sebanyak 6.244 orang dan Perempuan 6270 orang. Sehingga tolal berjumlah 12.514 orang yang tersebar di 52 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Dalam kesempatan itu juga, Iding memastikan ketersediaan logistik Pemilu 2024 yang dibutuhkan terdiri dari Kartu Suara diambil dari jumlah DPT ditambah 2%. Maka, 12.514 ditambah 2% sama dengan 250 lembar, sehingga total Surat Suara yang dibutuhkan sebanyak 12.764 Surat Suara.

Baca Juga:  Dandim Tinjau Lokasi Pasca Longsor di Desa Situgede

Kemudian kebutuhan kotak suara, ditetapkan 5 kotak untuk setiap TPS. Maka, 5 kali 52 TPS, total yang dibutuhkan sebanyak 260 kotak suara. Lalu, bilik suara yang ditetapkan 4 bilik suara, maka 4 X 52 TPS sama dengan total yang dibutuhkan sebanyak 204 bilik suara.

“Kegiatan ini dilakukan agar proses pengawasan tersebut dapat dilakukan secara komprehensif dan terpenuhinya aspek tepat jumlah, tepat jenis, tepat sasaran, tepat waktu dan tepat kualitas,” harap Iding.

Cek Juga

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

SiwinduMedia.com – Hari Raya Idul Adha merupakan momentum sangat penting bagi kaum Umat Muslim di …