Jaga Netralitas! Anggota Polda Jateng Dilarang Like-Foto Bareng Caleg-Capres
Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan. (Foto: Progesif news)

Jaga Netralitas! Anggota Polda Jateng Dilarang Like-Foto Bareng Caleg-Capres

Siwindumedia.com – Anggota Polda Jawa Tengah (Jateng) dilarang foto bersama ataupun memberi like pada unggahan para peserta pemilu baik pemilihan presiden (pilpres), pemilihan kepala daerah (pilkada), maupun pemilihan legislatif (pileg).

Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar menegaskan anggota Polri harus menjaga netralitas termasuk tidak berfoto dengan calon presiden (capres), calon kepala daerah, dan calon legislatif (caleg).

“Atensi pimpinan harus netral semua, tindakan, perbuatan, perkataan,” kata Irwan di lapangan Polrestabes Semarang, Senin (18/9/2023).

Irwan menegaskan soal netralitas di media sosial. Dia menekankan menjaga netralitas juga harus dilakukan di media sosial misalnya tidak boleh memencet tombol suka postingan di media sosial para peserta pemilu.

“Dalam hal bermedia sosial jangan ada memberikan komentar memberikan like atau apa saja. Kita menjaga netralitas tadi. Termasuk di kegiatan lapangan. Tidak ada yang foto bareng dengan calon legislatif. Misal foto bareng dengan calon presiden, atau mengunggah walau foto lama, itu jangan,” jelasnya.

Meski demikian, Irwan meminta anggotanya untuk wajib tahu dan mengerti mengenai peta politik. Jangan sampai anggota Polrestabes Semarang tidak mengerti tugasnya dalam rangka pengamanan pemilu 2024.

“Walaupun kita dilarang ikut kegiatan politik, tetapi wajib tahu, wajib mengerti, jangan sampai buta apa apa, sesuai tupoksi masing masing, apa-apa saja yang menjadi tugas kita, khsuusnya mengamankan pemilu 2024,” tegasnya.

Cek Juga

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

SiwinduMedia.com – Hari Raya Idul Adha merupakan momentum sangat penting bagi kaum Umat Muslim di …