Sekda Dian dalam Muscab FKPQ : Semoga Dapat Berpartisipasi di Lembaga Formal Maupun Non Formal
Muscab FKPQ yang di selenggarakan di Aula Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kuningan. Kamis, (14/9/2023). Foto : IST

Sekda Dian dalam Muscab FKPQ : Semoga Dapat Berpartisipasi di Lembaga Formal Maupun Non Formal

Siwindumedia.com – Musyawarah Cabang Forum Komunikasi Pendidikan al-Qur’an (FKPQ) Kabupaten Kuningan yang dilaksanakan di Aula Kantor Kementrian Agama berjalan dengan lancar. Dalam Muscab tersebut turut hadir Sekda Kuningan, Dian Rachmat yang menyampaikan beberapa pesan dan harapan untuk FKPQ kedepannya.

Sekda Dian dalam Muscab tersebut menyampaikan bahwa sangatlah penting Pendidikan al-Qur’an terutama untuk usia dini, dan al-Qur’an juga merupakan kitab suci Agama Islam serta pedoman hidup umat muslim yang harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“FKPQ Kabupaten Kuningan merupakan perkumpulan yang mewadahi komunitas pembina, lembaga pendidik, guru, santri, dan santri pendidikan al-Qur’an. Memiliki peran krusial dalam memastikan pendidikan al-Qur’an berjalan dengan efektif. Dalam berperan untuk mengkoordinasikan dan memberikan pembinaan kepada pendidik al-Qur’an di Kabupaten Kuningan.” kata Sekda Dian dalam sambutannya. Kamis, (14/9/2023)

Peran TPA/TPQ dalam mendidik anak untuk belajar membaca dan menulis al-Qur’an sangatlah penting. Sekda Dian tersebut berharap dengan FKPQ yang menaungi TPA/TPQ dapat ikut mewujudkan untuk mencerdaskan penerus bangsa dengan berpartisipasi di lembaga pendidikan formal maupun non formal.

Selain itu Dian Rachmat juga mengucapkan selamat Muscan FKPQ Kabupaten Kuningan atas pemilihan pengurus baru periode 2023-2028.

Sementara itu Ketua Panitia Musyawarah Cabang FKPQ KH Emus Musthopa, mengungkapkan atas kerja sama yang saling mendukung untuk membangun suatu organisasi kini FKPQ berjalan di bidang pendidikan sesuai dengan prosedur dan peraturan organisasi yang telah disepakati bersama demi kemajuan bersama.

“Visi FKPQ secara umum terwujudnya tenaga kependidikan yang profesional, sambil meningkatkan kemampuan anggota, martabat anggota dan kesejahteraan. Organisasi ini memiliki misi yang mencakup peningkatan dan pengembangan dalam berbagai aspek pendidikan,” ujar Ketua Panitia Muscab FKPQ.

Selain itu ia juga mempunyai harapan besar terhadap pendidikan dj Kabupaten Kuningan yang harus lebih ditingkatkan lagi dan dapat menciptakan generasi penerus yang memiliki pengetahuan al-Qur’an yang berkarakter kuat.

” Pendidikan al-Qur’an merupakan pondasi utama mencapai tujuan tersebut,” pungkas Emus Musthopa.

Cek Juga

Peringati Hardiknas 2024, Kabupaten Kuningan Akan Launching Mulok Gunung Ciremai

Peringati Hardiknas 2024, Kabupaten Kuningan Akan Launching Mulok Gunung Ciremai

SiwinduMedia.com – Peringatan Hari Pendidikan Nasional tingkat Kabupaten Kuningan tahun 2024 digelar di Lapangan Pandapa …