Peduli Kemanusiaan, Baznas Siap Galang Dana untuk Korban Maroko
Ketua Badan Zakat Nasional (Baznas) R, Noor Achmad saat memberi arahan kepada Tim Kemanusiaan untuk korban gempa di Maroko. Foto : IST

Peduli Kemanusiaan, Baznas Siap Galang Dana untuk Korban Maroko

Siwindumedia.com – Setelah empat hari kebelakang tepatnya pada hari Jum’at 8 September 2023 sekitar pukul 23.11 waktu setempat, Maroko diguncang gempa bumi hebat dengan kedalaman 18,5 KM berdasarkan dari Survei Gelogi AS (US Geological Survey).

Mendengar insiden yang menimpa Marokko, Badan Amil Zakat Republik Indonesia (BAZNAS RI) segera mengirim tim kemanusiaan untuk membantu korban yang terdampak oleh bencana tersebut.

Tercatat korban yang meninggal dunia oleh bencana gempa tersebut diperkirakan 2000 orang, selain itu sekitar 300.000 orang di Marrkesh dan sekitarnya yang terdampak oleh bencana tersebut. Hal ini sampaikan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Dikomandoi langsung oleh Ketua Baznas RI Noor Achmad. Ia langsung berkoordinasi dengan Duta Besar RI di Rabat untuk menerjunkan tim kemanusiaan ke Marokko.

Selain itu Baznas RI juga mengirimkan sejumlah keperluan pokok yang lebih darurat seperti makanan dan juga obat-obatan.

Noor Achmad menuturkan bahwa ia bersama yang lainnya akan berupaya untuk menggalang dana dan menyalurkannya langsung kepada korban Maroko.

“Dimasa-masa sulit ini korban gempa Maroko membutuhkan banyak dukungan dan bantuan, untuk itu baznas segera mempersiapkan baik dari tim pengumpulan maupun tim penyaluran,” kata Ketua Baznas RI.

Lanjut Noor mengajak kepada masyarakat Indonesia untuk ikut saling membantu guna meringankan beban korban gempa. Bantuan sumbangan baik moril materilis dapat langsung melalui penggalangan dana kemanusiaan Baznas.

“Kami juga mengajak kepada seluruh masyarkat Indonesia untuk turut bersama-sama gotong royong membantu saudara kita yang tertimpa musibah di Maroko,” pungkasnya.

Cek Juga

Pemda Kuningan Bekali Ratusan Wartawan Karlipda

SiwinduMedai.com – Sebagai bentuk terjalinnya kemitraan Pemerintah Daerah dengan media massa, Pemda Kabupaten Kuningan melalui …