Ada Sosialisasi Pemilu di Arena Kuningan Fire, Ketua KPU: Sangat Brilian
Ketua KPU Kuningan Asep Z Fauzi, dalam sambutan apresiasinya terhadap sosialisasi Pemilu 2024 yang selalu diselipkan setiap sore selama Kuningan Fire 2023 di OSG. (Foto: Mumuh Muhyiddin/SiwinduMedia.com)

Ada Sosialisasi Pemilu di Arena Kuningan Fair, Ketua KPU: Sangat Brilian

SiwinduMedia.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan mengapresiasi gelaran Kuningan Fair 2023 yang berlangsung di Open Space Gallery (OSG) Kuningan (1-10/9/2023). Pasalnya, dalam gelaran tersebut penyelenggara kegiatan memberikan waktu setiap sore kepada KPU Kuningan untuk menggelar sosialisasi tahapan Pemilu 2024, mulai tanggal 2 sampai 9 September 2023. Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Kuningan, Asep Z Fauzi, Senin (11/9/2023).

Menurutnya, langkah tersebut sebagai terobosan yang sangat brilian. Lantaran kata dia, meski gelaran serupa rutin digelar setiap tahun, baru tahun ini ada space yang leluasa bagi KPU untuk menyosialisasikan Pemilu. Sehingga di arena Kuningan Fair tidak melulu menampilan pameran pembangunan, geliat ekonimi UMKM, dan pagelaran seni, tetapi terisi juga dengan ruang edukasi untuk memperkuat kehidupan berdemokrasi di Kabupaten Kuningan.

“Kebetulan momentumnya juga sangat pas ya, di tengah tahapan Pemilu serentak tahun 2024. Agar lebih meriah, kami terjunkan ribuan penyelenggara adhoc tingkat kecamatan dan desa/kelurahan se-Kabupaten Kuningan secara bergiliran,” ujar Asfa, panggilan ketua KPU Kuningan.

Baca Juga:  Dugaan "Kampanye" Bacaleg oleh Ketua PPK Jadi Temuan Panwascam

Ditegaskan Asfa, selama ini pihaknya terus gencar menyososialisasi Pemilu 2024. Hal ini dilakukan agar seluruh elemen masyarakat Kabupaten Kuningan semakin meningkat kesadarannya dalam berdemokrasi. Peningkatan tersebut antara lain ditandai dengan semakin menguatnya level pemahaman masyarakat tentang Pemilu. Dengan begitu, kontestasi Pemilu akan terlaksana dengan sukses tanpa meninggalkan permasalahan hukum di kemudian hari.

“Jadi dalam menghadapi Pemilu ini, masyarakat tidak cukup hanya sebatas tahu, tapi juga harus faham. Pemahaman itulah yang nantinya akan mendongkrak level kesadaran sehingga masyarakat mau terlibat aktif dalam setiap tahapan penyelenggaraan Pemilu,” jelasnya.

Lebih jauh Asfa mengungkapkan, fasilitasi kegiatan sosialisasi Pemilu di arena Kuningan Fair merupakan implementasi dari amanah Pasal 434 UU Nomor 7 Tahun 2017. Menurut dia, iilah bentuk sumbangsih nyata dari Pemerintah Daerah, agar informasi Pemilu terssampaikan secara luas kepada seluruh masyarakat. Oleh karena itu pihaknya berterima kasih atas komitmen Pemkab Kuningan dalam menyukseskan Pemilu 2024 dalam bentuk fasilitasi sosialisasi Pemilu di arena Kuningan Fair 2023.

Baca Juga:  Relawan Jaman Gempur Basis Anis Baswedan

“Kami haturkan terima kasih kepada pak Bupati, pak Wabup, dan pak Sekda berserta jajaran. Juga kami haturkan kepada Direktur Perumda Aneka Usaha Kuningan dan teman-teman EO dari CV Trika Media Priduction, serta pemangku kebijakan lainnya. Semoga tahun depan ada kesempatan yang sama untuk kami, di tengah tahapan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024,” kata Asfa yang tahun ini dirinya akan mengakhiri jabatan sebagai Komisioner KPU Kuningan.

“Tidak lupa, kami juga menghaturkan terima kasih kepada jajaran PPK dan PPS serta Panwascam dan PKD se-Kabupaten Kuningan yang turut terlibat aktif dalam kegiatan sosialisasi Pemilu 2024 di arena Kuningan Fair. Semoga dedikasi teman-teman badan adhoc berdampak positif bagi peningkatan partisipasi pemilih dalam Pemilu 2024 nanti,” pungkasnya.

Cek Juga

PDI-P Sudah Keluarkan Surat Tugas Calon Bupati, Kuningan kepada Siapa?

PDI-P Sudah Keluarkan Surat Tugas Calon Bupati, Kuningan kepada Siapa?

SiwinduMedia.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) telah mengeluarkan surat tugas …