Ketua Muslimat NU Kuningan Raih Penghargaan Nasional atas Jasa Bakti Koperasi dan UMKM Tahun 2023
Hj. Tuti Rusilawati, Ketua Pimpinan Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama Kabupaten Kuningan. Foto : IST

Ketua Muslimat NU Kuningan Raih Penghargaan Nasional atas Jasa Bakti Koperasi dan UMKM Tahun 2023

SiwinduMedia.com – Ketua Pimpinan Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama Kabupaten Kuningan, Hj Tuti Rusilawati meraih penghargaan di tingkat nasional dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah RI atas jasa bakti Koperasi dan UMKM tahun 2023.

Pada kesempatan ini, Ketua Muslimat NU Kabupaten Kuningan meraih penghargaan itu atas prestasi koperasi yang di binanya sebagai kategori Tokoh Gerakan Koperasi yakni Koperasi Wanita (KopWan) Annisa.

Penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh Menteri KUMKM Teten Masduki dan didampingi oleh Dinas Koperasi Perdagangan dan Perindustrian (Diskopdagperin) Kabupaten Kuningan yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Grand Mercuri, Solo pada hari Sabtu tanggal 12 Agustus 2023.

Penghargaan tersebut sebagai darma bakti kepada negara atas kinerja yang dilakukan oleh Tuti sebagai kepemimpinannya itu. Sebelumnya pada tahun 2022, Tuti pernah meraih penghargaan yang sama dari KUMKM RI melalui Koperasi Serba Usaha Karya Nugraha Jaya.

Koperasi yang di bina oleh Tuti tersebut termasuk Koperasi Simpan Pinjam dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas dari setiap UMKM di Kabupaten Kuningan.

“Saat ini terdapat 32 Pimpinan Anak Cabang yang tersebar, 376 Ranting serta 399 Anak Ranting,” kata Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Kuningan, Sabtu (12/8/2023).

“Dalam pengelolaan Koperasi berperan aktif dalam bidang partisipasi anggota berwawasan gender, melalu regulasi serta penambahan anggota dan juga pengembangan kewirausahaan bagi kaum perempuan, menjadi lebih maju, sejahtera dengan asset sekarang melebihi 1,5 Milyar,” imbuh Tuti.

Berikut merupakan penghargaan yang pernah diraih oleh Koperasi Annisa sampai dengan tahun 2022.

1). 5 kali berturut-turut dari tahun 2018-2022 termasuk koperasi yang sehat dengan klasifikasi “A” (Baik)

2). Koperasi Wanita Berprestasi Tingkat Kabupaten Kuningan Tahun 2018 dengan mendapat Piagan Perngahrgaan dan trophy dati Bupati Kuningan.

3). Ditingkat Jawq Barat, Persatuan Wanita(PW) Muslimat NU Provinsi Jawa Barat menyatakan bahwa Koperasi Annisa Kabupaten Kuningan terbaik dari 27 PC Muslimat NU Kabupaten/Kota sehingga 5 Tahun berturut-turut PC Muslimat NU Kabupaten Kuningan dinyatakan terbaik se-Jawa Barat.

Sebagai tanda jasa bakti, penghargaan yang diraih pada Tahun 2023 ini sebagai buah daripada prestasi yang pernah diraih sebelumnya.

Cek Juga

Direstui Cak Imin, Yanuar Prihatin Resmi Daftar Calon Bupati Kuningan

Direstui Cak Imin, Yanuar Prihatin Resmi Daftar Calon Bupati Kuningan ke PKB

SiwinduMedia.com – Anggota DPR RI Periode 2019-2024 H Yanuar Prihatin MSi, resmi mendaftarkan diri sebagai …