Mahasiswa KKN se-Kecamatan Hantara Gelar Seminar Pendidikan Berdaya dan Berbudaya
Kegiatan Seminar yang disampaikan oleh Nanan Abdul Manan, Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan sebagai pemateri di acara seminar tersebut. Foto : IST

Mahasiswa KKN se-Kecamatan Hantara Gelar Seminar Pendidikan Berdaya dan Berbudaya

SiwinduMedia.com – Mahasiswa KKN Desa Hantara, Pakapasan Hilir, Pakapasan Girang, Tundagan, Citapen dan Pasir Agung menggelar Seminar Pendidikan se-Kecamatan Hantara dengan tema “Peran Generasi Milenial untuk Meningkatkan Leadership dalam menghadapi Era Digital” yang bertempat di gedung Aula Desa Hantara, Kecamatan Hantara, Kabupaten Kuningan pada hari Minggu tanggal 13 Agustus 2023.

Terdapat beberapa rangkaian acara dalam kegiatan seminar tersebut, seperti penampilan kesenian seni tari dan seni hadroh dari setiap Desa.

Selain itu masih dalam rangkaian kegiatan seminar, Mahasiswa KKN mengenalkan dari setiap Desa se-Kecamatan Hantara seperti produk Keripik Pisang, Keripik Tempe, Spatula, Talenan.

Desa Pakapasan Girang punya produk seperti Ragginang, Emping, Opak/Becak.

Kemudian untuk Desa Pasir Agung ada produk Keset Kain Perca, kalentong.

Lalu dari Desa Tundagan ada produk Kopi Gula Aren, Kopi Bubuk, Kopi Biji, Lahang.

Desa Citapen ada produk Kripik Ubi, Kripik Pisang, Kuping. Terakhir untuk Pakapasan Hilir ada Antias.

Sementara itu acara tersebut dihadiri oleh Nanan Abdul Manan, Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan, Ketua Forum TBM Kuningan, dan Camat Hantara, Kepala Desa se-Kecamatan Hantara, Ketua BPD dan Ketua Karang Taruna Setempat.

Ayang Satria selaku Ketua Pelaksana mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak terutama kepada panita yang telah membantu dan terus mengawal berjalannya acara ini.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini motivasi dalam belajar untuk melanjutkan pendidikan anak anak remaja di kecamatan hantara dapat membawa motivasi untuk melanjutkan pendidikannya ke ranah Perguruan Tinggi,” kata Ayang, Minggu (13/8/2023).

Begitu juga ucapan terimakasih yang disampaikan oleh Rahman selaku perwakilan Camat Hantara, ia berharap bahwa usaha yang sedang di laksanakan oleh Mahasiswa KKN STKIP Muhammadiyah Kuningan dapat tercapai sesuai target program yang diinginkan.

“Terimakasih kepada Mahasiswa KKN STKIP Muhammadiyah Kuningan yang telah membantu kami dengan program- program yang luar biasa di setiap tempat KKN Desanya di Kecamatan Hantara. Sebab dengan adanya kegiatan ini kami merasa terbantu di setiap Desa yang ada di Kecamatan Hantara,” ujar Rahman.

Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan, Nanan Abdul Manan selaku pemateri dalam acara seminar tersebut ini berpesan kepada semua yang hadir di forum.

“Pastikanlah dengan adanya kegiatan ini kita bisa terus meng upgrade kualitas kita supaya nanti cita-cita kita tercapai sesuai dengan keinginan kita, asalkan kita yakin dan terus belajar berproses insyaalloh cita- cita itu tercapai,” imbuh Nanan.

Cek Juga

Direstui Cak Imin, Yanuar Prihatin Resmi Daftar Calon Bupati Kuningan

Direstui Cak Imin, Yanuar Prihatin Resmi Daftar Calon Bupati Kuningan ke PKB

SiwinduMedia.com – Anggota DPR RI Periode 2019-2024 H Yanuar Prihatin MSi, resmi mendaftarkan diri sebagai …