Gas Melon Bocor, Hanguskan Ruang Dapur di Cijoho Kuningan

SiwinduMedia.com – Terjadi kebakaran Rumah milik Ucup (70) yang dikontrakan kepada Dadang (47) yang berada di Jalam Cikawung 2, Rt/14, Rw/01 Kelurahan Cijoho, Kecamatan Kuningan, Kabupaten Kuningan. Jum’at,(28/7/2023)

Kronologi kejadian sekitar pukul 14 : 15 WIB menurut saksi mata Nunung (37) istri dari Dadang menerangkan ketika dia sedang istirahat tiba-tiba terdengar desisan dari ruang dapur, karena penasaran kemudian Nunung langsung memeriksa keruangan dapur tersebut dan didapati gas bocor.

“Dikira suara apa, pas saya cek ke dapur gas bocor, terus saya teriak minta tolong,” ujar Nunung

Karena panik Nunung langsung memberitahu Dadang, kemudian meminta tolong ke warga sekitar untuk memadamkan api yang sedang membakar ruang berkas Dadang.

Dila yang sedang dilokasi melihat kejadian teresebut langsung melaporkan kejadian ini ke pihak UPT Damkar untuk meminta pertolongan agar kebaran tersebut tidak meluas.

Setelah UPT Damkar menerima laporan tersebut, langsung menerjunkan 1 Randis Damkar dan 5 anggota piket regu 2. Tiba dilokasi sekitar pukul 14 : 30 WIB.

Dibantu Babinsa Kelurahan Cijoho beserta aparat kelurahan setempat dan warga akhirnya api berhasil dipadamkan sekitar pukul 15 : 35 WIB.

Gas Melon Bocor, Hanguskan Ruang Dapur di Cijoho Kuningan
Kondisi barang – barang yang sudah hangus terbakar. Foto: IST

Setelah pendinginan kemudian pengumpulan data yang mana akibat dari kebakaran tersebut bersumber dari kebocolan Tabung Gas LPG dan terkena percikan api dari listrik aquarium yang berdekatan dengan tabung gas.

Tidak ada korban dalam kejadian tersebut namun Kepala UPT Damkar Khadafi Mufti menghimbau kepada masyarakat agara tetap waspada.

“Setiap warga masyarakat agar tetap mewaspadai potensi terjadinya kebakaran yang diakibatkan oleh tungku(bara api), arus listrik dan puntung rokok,” ujar Kepala UPT Damkar Kuningan

Selain itu Khadafi Mufti juga menyarankan kepada pemerintah desa/kelurahan setempat untuk membuat proteksi kebakaran dilingkungan pemukiman, seperti APAR, Tandon air, dll

Cek Juga

Antisipasi Musim Kemarau dan Elnino, Kementan RI Bantu Kelompok Tani Pompa Air

Antisipasi Musim Kemarau dan Elnino, Kementan RI Bantu Kelompok Tani Pompa Air

SiwinduMedia.com – Kementerian Pertanian Republik Indonesia dalam upaya peningkatan produksi nasional. Memberikan bantuan pompanisasi kepada …