Amin Santono dan Atang Sugiono Kawal Kamdan Daftar Calon Bupati ke PPP
Mantan Direktur PDAM H Kamdan (ketujuh dari kanan) didampingi sejumlah tokoh Kuningan, foto bersama usai menyerahkan formulir pendaftaran Cabup Kuningan ke PPP, Rabu siang (19/6/2024). Foto: Mumuh Muhyiddin/SiwinduMedia.com

Amin Santono dan Atang Sugiono Kawal Kamdan Daftar Calon Bupati ke PPP

SiwinduMedia.com – 2 tokoh Kuningan, H Amin Santono dan H Atang Sugiono, mengawal H Kamdan saat daftar Bakal Calon Bupati Kuningan ke DPC PPP, Rabu siang (19/6/2024).

Kedua tokoh Kuningan ini, tampak kompak bersama rombongan mendampingi mantan Direktur PDAM Tirta Kamuning H Kamdan menyerahkan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati Kuningan ke PPP. Amin Santono merupakan mantan anggota DPR RI Fraksi Demokrat, sedangkan H Atang Sugiono adalah tokoh perantauan warga Kuningan di Jakarta.

Dengan daftarnya H Kamdan ke DPC PPP ini, membuat suasana politik menjelang Pilkada Kuningan 2024 dipastikan akan berlangsung seru. Mengingat Kamdan sendiri pada Pilkada Kuningan 2013 pernah maju menjadi Cabup Kuningan berpasangan dengan Hj Elit Nurlitasari.

Formulir pendaftaran Bacabup H Kamdan diterima langsung Ketua Desk Pilkada DPC PPP Kuningan Ali Akbar. Tampak hadir Ketua DPC PPP dr H Toto Taufikurrahman.

“Saya dengan Pak Ketua DPC PPP bukan siapa-siapa, Saya dulu Timsesnya Beliau saat maju di Pilkada Kuningan tahun 2018,” ungkap Kamdan saat diwawancarai sejumlah media.

Bicara soal PPP, Kamdan pun mengaku punya sejarah, karena Ia juga dulu pernah ikut membantu PPP dalam beberapa kali Pemilu di DKI Jakarta.

Baca Juga:  Selain ke Yanuar, PPP Beri Rekomendasi Awal kepada Bakal Cabup dr Deni

“Makanya Saya tahun ini punya semangat tinggi, setelah mendapatkan dukungan dari 32 komunitas warga Kuningan di perantauan untuk maju sebagai Bacabup di Pilkada Kuningan. Jadi, bagi saya PPP bukan rumah yang asing,” ujarnya.

Setelah menyerahkan formulir pendaftaran, ayah dari Satria Rizki Utama (Caleg terpilih Partai Golkar), sangat berharap dirinya akan mendapatkan rekomendasi Bakal Cabup Kuningan Periode 2024-2029 dari DPP PPP.

“Saya hari ini menyerahkan formulir pendaftaran Calon Bupati. Mudah-mudahan mendapat rekomendasi,” harap Kamdan.

Sementara, Ketua DPC PPP Kuningan, Toto Taufikurrahman mengaku bahagia mendapatkan silaturahmi dari sejumlah sesepuh warga perantauan Kuningan di kantornya. Terlebih, kedatangan mereka ini punya maksud baik untuk mendaftarkan Kamdan sebagai Bacabup yang diharapkan bisa memperbaiki kondisi Kabupaten Kuningan kedepan.

“Kita tahu semuanya, kondisi Kuningan saat ini tidak sedang baik-baik saja. Kita ingin yang bisa memperbaiki kondisi Kuningan ini adalah tokoh nasional yang punya kapasitas salah satunya seperti Pak H Kamdan ini,” ujar dr Toto.

Cek Juga

Sambut Tahun Baru Islam 1446 H, Warga Desa Pakapasan Hilir Gelar Tradisi Hajat Sabumi

Sambut Tahun Baru Islam 1446 H, Warga Desa Pakapasan Hilir Gelar Tradisi Hajat Sabumi

SiwinduMedia.com – Tradisi yang dilaksanakan setiap bulan Muharram khususnya Hajat Sabumi kini hampir punah. Hajat …