PKS Kuningan Kurban 8 Sapi dan 90 Kambing, Disebarkan Ke 32 Kecamatan
Jajaran DPD PKS Kuningan foto bersama usai berkurban di hari ke-3 Idul Adha, Rabu (19/6/2024). Foto: Mumuh Muhyiddin/SiwinduMedia.com

PKS Kuningan Kurban 8 Sapi dan 90 Kambing, Disebarkan Ke 32 Kecamatan

SiwinduMedia.com – Berkurban menjadi salah satu kegiatan rutin yang digelar DPD PKS Kabupaten Kuningan untuk memaknai perayaan Hari Raya Idul Adha setiap tahunnya.

Pada momen Hari Raya Idul Adha 1445 H, DPD PKS Kuningan menyembelih 8 Sapi dan 90 Kambing yang tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Kuningan.

Kegiatan penyembelihan hewan kurban sendiri selain wujud keimanan kepada Allah SWT, juga menjadi momentum yang sangat tepat untuk mengimplementasikan semangat berbagi dan berkolaborasi, dan sebagai wujud nyata partai #PKS Membela Rakyat.

“Kami dari Panitia Kurban DPD PKS Kabupaten Kuningan melaporkan tahun ini DPD PKS Kuningan menyembelih 8 sapi, 5 tersebar ke seluruh Dapil 1 sampai 5, dan 3 sapi disembelih di sekretariat DPD PKS Kabupaten Kuningan,” kata Iwan Afwan SPd selaku ketua Panitia, Rabu (19/6/2024).

Iwan juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh kader dan simpatisan yang bersedia menitipkan hewan kurbannya ke DPD PKS Kuningan untuk disebarkan ke seluruh penjuru Kuningan.

Tampak hadir ketua DPD PKS Kuningan H Dwi Batsuni Lc dan bakal calon bupati dari PKS Dr Alfan Safi’i Lc MPdI sekaligus menjadi juru sembelih. Adapun hewan kurban kambing, DPD PKS menerima amanah sebanyak 90 ekor yang diberikan dari kader dan simpatisan.

Baca Juga:  PKS Siap Menangkan Alfan Syafi'i Jadi Bupati Kuningan, Dwi: Optimis Diatas 30%

“Kami ucapkan terimakasih kepada semua yang telah menyerahkan amanahnya pada DPD PKS Kabupaten Kuningan,” tambah Iwan.

Menurut Iwan, DPD PKS Kabupaten Kuningan rutin menerima amanah hewan kurban setiap tahunnya dalam momen Hari Raya Idul Adha, termasuk pada tahun ini.

PKS Kuningan berharap ibadah kurban tersebut menjadi wujud menjalankan amanah agama Islam, sebagaimana contoh Nabi Ibrahim yang mendidik Ismail dan keluarganya.

Oleh karena itu, Ia mengajak seluruh warga Kabupaten Kuningan khususnya pengurus dan anggota PKS bersama keluarganya, untuk terdepan dalam melayani dan berkontribusi di lingkungan masing-masing.

Cek Juga

Sambut Tahun Baru Islam 1446 H, Warga Desa Pakapasan Hilir Gelar Tradisi Hajat Sabumi

Sambut Tahun Baru Islam 1446 H, Warga Desa Pakapasan Hilir Gelar Tradisi Hajat Sabumi

SiwinduMedia.com – Tradisi yang dilaksanakan setiap bulan Muharram khususnya Hajat Sabumi kini hampir punah. Hajat …