PDI-P Sudah Keluarkan Surat Tugas Calon Bupati, Kuningan kepada Siapa?
Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat, Ono Surono, saat diwawancarai wartawan di Bandung. Foto: jpnn.com

PDI-P Sudah Keluarkan Surat Tugas Calon Bupati, Kuningan kepada Siapa?

SiwinduMedia.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) telah mengeluarkan surat tugas untuk kadernya yang akan maju sebagai Calon Bupati / Wakil Bupati yang akan diusung pada Pilkada 27 November 2024 mendatang.

Termasuk untuk sejumlah Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Barat, PDI-P telah menerbitkan nama-nama kadernya sebagai kandidat pilihan PDI-P. Pengumuman itu disampaikan Ketua DPD PDI-P Provinsi Jawa Barat, Ono Surono.

Dilansir dari laman detik.com, DPP PDI-P telah mengeluarkan surat tugas untuk Calon Bupati / Wakil Bupati di 10 Kabupaten/Kota yang akan menggelar Pilkada serentak. Nama-nama kader tersebut disampaikan Ketua DPD PDI-P Jabar Ono Surono.

Adapun nama-nama kader PDI-P yang telah ditunjuk dan diberikan surat tugas dari DPP untuk mengikuti Pilkada serentak 2024 di 10 daerah di Jabar tersebut, yakni Nina Agustina (Kabupaten Indramayu), Imron (Kabupaten Cirebon), Ade Sugiyanto (Kabupaten Tasikmalaya), Yudha Puja Turnawan (Kabupaten Garut).

Kemudian, Irwansyah Putra (Kabupaten Sumedang), Nanang Permana (Kabupaten Ciamis), Nana Suraya (Kota Banjar), Herman Suherman (Kabupaten Cianjur), Hengky Kurniawan dan Pamriadi (Kabupaten Bandung Barat / KBB), serta Ade Kuswara (Kabupaten Bekasi).

Baca Juga:  Final! Disaksikan Rana Suparman, PDIP Tunjuk Ridho Suganda Calon Bupati Kuningan

Saat dikonfirmasi SiwinduMedia.com via WA, Ketua DPD PDI-P Jabar Ono Surono, menjelaskan dari 27 Kabupaten/Kota di Jabar, baru 10 daerah yang telah dikeluarkan surat tugasnya untuk mengikuti Pilkada serentak 27 November 2024. Sisanya, termasuk untuk Kabupaten Kuningan, Ia memastikan DPP PDI-P akan mengumumkannya Minggu ini.

“(Untuk Kabupaten Kuningan) masih proses di DPP. (Surat tugasnya akan dikeluarkan) Minggu ini,” kata Ono, Jumat malam (15/6/2024), seraya menyebutkan untuk daerah lainnya pun kemungkinan dikeluarkan Minggu ini.

Ono menjelaskan, dengan telah dikeluarkannya surat tugas tersebut, para kader pilihan tersebut ditugaskan untuk sesegera mungkin melakukan konsolidasi, serta membangun komunikasi politik dengan parpol-parpol lain untuk bisa bekerjasama.

Menurut Ono, terdapat sebanyak 17 Kabupaten/Kota di Jabar yang ditargetkan PDI-P memenangkan Pilkada. Ia beralasan, di daerah-daerah tersebut ditugaskan kader-kader petahana untuk kembali menjadi Bupati / Walikota pada Pilkada 2024.

Daerah-daerah di Jabar yang disebutkan Ono akan diisi oleh kader-kader petahana / incumbent, terdiri dari Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bandung Barat (KBB), dan Kabupaten Bekasi, termasuk Kabupaten Kuningan.

Baca Juga:  Jajaki Koalisi, PDI-P Sambangi Gerindra, Deis : Saya Siap Jadi Wakilnya

Jika Ono menyebut kader incumbent akan menjadi target PDI-P pada pemenangan Pilkada 2024, termasuk untuk Kabupaten Kuningan, maka bisa saja HM Ridho Suganda SH MSi yang akan mendapat surat tugas (rekomendasi) dari DPP PDI-P.

Mengingat Ridho sebelumnya menjabat Wakil Bupati mendampingi Bupati Almarhum H Acep Purnama SH MH, terlebih selama beberapa periode ini PDI-P di daerah paling timur Jabar ini selalu menjadi pemenang, baik di legislatif (DPRD) maupun di eksekutif (Bupati dan Wakil Bupati).

Cek Juga

Sambut Tahun Baru Islam 1446 H, Warga Desa Pakapasan Hilir Gelar Tradisi Hajat Sabumi

Sambut Tahun Baru Islam 1446 H, Warga Desa Pakapasan Hilir Gelar Tradisi Hajat Sabumi

SiwinduMedia.com – Tradisi yang dilaksanakan setiap bulan Muharram khususnya Hajat Sabumi kini hampir punah. Hajat …