Meneladani Semangat Hijrah: Visi Transformasi Kabupaten Kuningan oleh Pemimpin Terpilih
Ketua PC NU Kuningan KH Aminuddin (Abah Aam). Foto: Dok

Disebut-sebut Calon Bupati, Ketua PC NU: Saya Akan Fokus Ngurus Pesantren

KetuaSiwinduMedia.com – Sosok Ketua PC NU Kabupaten Kuningan Dr KH Aminuddin SHI MA, ternyata banyak diinginkan oleh masyarakat untuk maju sebagai Calon Bupati pada Pilkada Kuningan 2024.

Namanya bahkan sering disebut-sebut sebagai sosok yang layak memimpin Kuningan dari kalangan ulama. Namun Kiai Aam akhirnya memberikan klarifikasi terkait teka-teki pencalonannya tersebut.

Dalam pernyataan resminya keoada SiwinduMedia.com, Sabtu (15/6/2024), Kiai yang lebih akrab disapa Abah Aam ini menyampaikan keputusan penting yang diambil setelah melalui berbagai pertimbangan.

“Saya tidak akan mencalonkan diri sebagai Bupati, karena saya akan lebih fokus mengurus Pesantren. Lebih fokus pada pembinaan umat, dan agar tetap menjaga netralitas,” kata Abah Aam.

Pengambilan keputusannya itu dilakukan setelah dirinya melakukan shalat istikharah. Ia merasa bahwa jalan yang lebih baik dan berkah adalah dengan mengabdikan diri pada pengembangan pesantren dan pelayanan umat.

“Hasil istikharah ini memberikan ketenangan hati dan keyakinan bahwa keputusan ini adalah yang terbaik,” tegas Abah Aam.

Abah Aam menjelaskan, Pesantren merupakan tempat penting bagi pendidikan dan pembinaan karakter generasi muda. Oleh karena itu, perhatian penuh dan kontribusi maksimal sangat diperlukan untuk mengembangkan pesantren, dan memastikan generasi mendatang memiliki dasar Agama yang kuat serta akhlak yang mulia.

Baca Juga:  Yaumul Ijtima, Cabup Yanuar Sebut Ulama Berperan Penting Kendalikan Goncangan Batin Masyarakat

“Keputusan ini juga diambil untuk menjaga netralitas dan memastikan bahwa langkah yang diambil tidak dipengaruhi oleh kepentingan politik tertentu. Dengan demikian, saya berharap dapat melayani masyarakat secara lebih murni dan tanpa agenda politik,” tegasnya lagi.

Pernyataan tersebut, lanjut Abah Aam, menjawab banyak pertanyaan dan spekulasi yang berkembang di tengah masyarakat mengenai sikap dan kejelasan langkah politik beliau.

“Dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat selama ini sangat diapresiasi. Saya berharap keputusan ini mendapatkan ridha Allah SWT serta membawa kebaikan bagi semua pihak,” pungkasnya.

Cek Juga

Sambut Tahun Baru Islam 1446 H, Warga Desa Pakapasan Hilir Gelar Tradisi Hajat Sabumi

Sambut Tahun Baru Islam 1446 H, Warga Desa Pakapasan Hilir Gelar Tradisi Hajat Sabumi

SiwinduMedia.com – Tradisi yang dilaksanakan setiap bulan Muharram khususnya Hajat Sabumi kini hampir punah. Hajat …