Anies Baswedan Ajak Warga Kuningan Pilih Amin untuk Perubahan
Calon Presiden RI Anies Baswedan, saat berorasi di tengah ribuan kalangan anak muda dan Ibu-ibu, di GOR Ewaangga, Kuningan, Jabar, Sabtu (9/12/2023). Foto: Mumuh Muhyiddin/SiwinduMedia.com

Anies Baswedan Ajak Warga Kuningan Pilih Amin untuk Perubahan

SiwinduMedia.com – Calon Presiden (Capres) RI nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan, menyambangi kampung kelahirannya di Kuningan, Jawa Barat, Sabtu (9/12/2023).

Kunjungannya ke Kuningan tak lain dalam rangka mengisi masa kampanye tertutup, bersamaan dengan jadwal kampanyenya di sejumlah daerah di Jawa Barat.

Kedatangan Anies langsung disambut ribuan warga. Kunjungan pertama Anies untuk berkampanye, didahului dengan mendatangi Pasar Kepuh Kuningan sekitar pukul 07.30 WIB.

Tampak para pedagang dan pengunjung pasar ini langsung mengerubutj Anies untuk bersalaman. Anies yang kala itu didampingi Istri tercinta Fery Farhati, seperti biasa melempar senyum sambil menyapa warga dengan penuh keakraban.

Dengan pengawalan ketat dari pihak keamanan usai dari Pasar Kepuh, Capres Anies dan rombongan kemudian bergerak menuju Situs Sejarah Eyang Hasan Maolani di Desa Lengkong Kecamatan Garawangi.

Seperti di Pasar Kepuh, di lokasi ini pun Anies tak luput dari sambutan ribuan warga yang telah menunggunya sejak pagi hari. Teriakan Anies Presiden dan Amin nomor 1, menggema seakan menitipkan harapan besar untuk adanya perubahan Indonesia ke arah yang lebih baik.

Dialog terbuka dilakukan antara warga dengan Capres Anies Baswedan. Mengingat Anies sendiri merupakan pituin Kuningan, begitu pula istrinya juga dari Kuningan, warga pun tak canggung menyampaikan berbagai harapan dan perubahan untuk Indonesia, khususnya bagi Kuningan sebagai Kota kelahiran Anies Baswedan, saat nanti Anies menjadi Presiden 2024-2029.

Baca Juga:  Respon Santai Prabowo Tanggapi Isu Cekik dan Tampar Wamen

Dalam kesempatan itu pula, Anies kemudian melakukan pertemuan dengan tokoh-tokoh Parpol pengusung Amin (Anies-Muhaimin). Tampak hadir Ketua DPD Partai Nasdem Jabar Saan Mustofa, Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda, Ketua DPD PKS Jabar Haru Suandharu, beserta beberapa pengurus inti parpol masing-masing.

Tampak pula dalam pertemuan itu, mantan Gubernur Jabar H Ahmad Heryawan (Aher) beserta istri, Dewan Syuro DPW PKB Jabar KH Maman Imanul Haq, dan juga sejumlah politisi lainnya.

Selepas shalat dzuhur, Anies dan rombongan kemudian bergeser kembali ke wilayah kota Kuningan, tepatnya menuju Gelanggang Olah Raga (GOR) Ewangga Kuningan. Di tempat ini, ribuan kaum millenial telah menunggu kehadiran Anies untuk berkampanye.

Sebelum Anies tiba di lokasi, terlebih dulu dilaksanakan Seminar Nasional Sukses Itu Mudah dengan motivator dari anggota DPR RI Fraksi PKB, H Yanuar Prihatin. Yang istimewa, ikut mendampingi Yanuar, sejumlah artis ternama. Diantaranya Tommy Kurniawan dan Ahmad Bajuri.

Tiba di GOR Ewangga sekitar pukul 13.00 WIB, Anies Baswedan langsung disambut ribuan massa yang berjubel sejak di halaman depan. Saat turun dari Mobil, Anies pun langsung diserbu masyarakat untuk bersalaman dan berswafoto.

Baca Juga:  Jokowi Serukan Pentingnya Jaga Persatuan di Tahun Politik

Akibat banyaknya warga yang berjubel, sejumlah pengawal Anies pun tampak sedikit kewalahan. Meskipun dibantu pengawalan dari Satgas masing-masing Parpol pengusung (Nasdem, PKS dan PKS), namun tetap saja kehadiran massa pendukung Amin tidak bisa dibendung.

Sempat tertahan sekitar 15 menit di halaman depan, Anies dan istri pun kemudian masuk GOR sambil tetap menyalami warga yang berdiri di sisi jalan pintu masuk gedung tersebut.

Sejak turun dari mobilnya, Anies tak luput dari teriakan Presiden, Presiden, Presiden, juga yel yel Amin nomor 1. Di dalam GOR pun sama, ribuan pemuda terdiri dari pelajar dan mahasiswa, juga menyambut Anies sambil teriak Anies Presiden, Anies Presiden.

Duduk sebentar usai melambaikan tangan seraya menyapa para pendukungnya, Anies kemudian naik panggung kehormatan untuk berorasi. Anies yang dalam pencapresan berpasangan dengan Muhaimin Iskandar (Ketum PKB) sebagai Cawapresnya, langsung menyampaikan visi misinya sebagai Capres.

Di tanah kelahirannya ini, Anies mengajak warga Kuningan untuk mengawal misi perubahan sebagaimana yang selama ini Ia sampaikan kepada publik Indonesia. Bahkan, spesial di kota Kuda ini, Anies meminta dukungan dan doa sebagai keberangkatannya dari Kuningan untuk Indonesia.

“Kalau ingin ada perubahan, maka pilih nomor 1. Siapa Capresnya? Siapa Cawapresnya? Apa saja partai pengusungnya?,” tanya Anies, yang langsung dijawab gemuruh Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, dengan 3 Parpol pengusung yang juga disampaikan Anies, yakni Nasdem, PKB dan PKS.

Baca Juga:  Pesan Kapolri Jelang Pemilu 2024 : Suara Boleh Beda, Tetapi Persatuan Harus Tetap Dijaga

Anies pun mengisyaratkan kepada masyarakat Kuningan, agar dapat mengajak warga lainnya / tetangga rumah untuk memilih pasangan Capres-Cawapres Amin (Anies-Muhaimin) pada perhelatan Pilpres yang akan digelar pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Ingat, sampaikan kepada 40 rumah di depan, 40 rumah di belakang, 40 rumah di samping kanan, dan 40 rumah di samping kiri, untuk memilih Amin nomor 1,” ajak Anies penuh semangat.

Sekitar hampir 1 jam Anies berada di GOR Ewangga, Capres yang merupakan mantan Gubernur DKI Jakarta ini kemudian meninggalkan lokasi ini untuk beranjak menuju Desa Kalapa Gunung Kecamatan Kramatmulya. Sesuai agenda, Anies di Desa Kalapagunung bertemu dengan aktivis lingkungan sekaligus pendiri LSM Akar (Aktivitas Anak Rimba), Maman Magic.

Sempat terjadi kemacetan di jalan Raya Cirendang hingga Jalaksana, saat rombongan Capres Anies terpantau berhenti di RM Ulah Lali Jalaksana untuk makan siang, usai dari kediaman Maman Magic. Anies dan rombongan kemudian bergegas menuju Cirebon untuk menggelar kegiatan yang sama.

Cek Juga

PDI-P Sudah Keluarkan Surat Tugas Calon Bupati, Kuningan kepada Siapa?

PDI-P Sudah Keluarkan Surat Tugas Calon Bupati, Kuningan kepada Siapa?

SiwinduMedia.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) telah mengeluarkan surat tugas …