Bupati Acep Sudah Lengser, Ketua TP PKK Kuningan Beralih ke Susi Widyawati
Agenda pertama setelah dilantik menjadi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Susi Widyawati (kedua dari kanan) menghadiri acara Verifikasi Lapangan Evaluasi Akhir Program Terpadu Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) Provinsi Jawa Barat. Yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Desa Gunung Sari Kecamatan Cimahi, Selasa (05/12/2023). (Foto: Ist)

Bupati Acep Sudah Lengser, Ketua TP PKK Kuningan Beralih ke Susi Widyawati

 SiwinduMedia.com – Seiring dengan serah terima jabatan Bupati Kuningan Periode 2018-2023 Acep Purnama, kepada Penjabat (Pj) Bupati Kuningan Iip Hidajat.

Otomatis jabatan yang melekat pada Istri Bupati Ika Siti Rahmatika pun akan beralih kepada istri Penjabat (Pj) Bupati Susi Widyawati. Salah satu jabatannya adalah sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan.

Setelah dilantik menjadi Ketua Tim Penggerak PKK, Susi memulai agenda pertamanya menghadiri Verifikasi Lapangan Evaluasi Akhir Program Terpadu Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) Provinsi Jawa Barat, yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Desa Gunung Sari Kecamatan Cimahi, Selasa (05/12/2023).

Acara diawali dengan tari-tarian persembahan, kemudian dilanjutkan dengan para tamu undangan dipersilahkan mencicipi makanan produk lokal olahan masyarakat setempat, seperti kue, keripik dan minuman.

Penampilan tari-tarian menyambut kedatangan kunjungan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Susi Widyawati dan rombongan. Dalam acara Verifikasi Lapangan Evaluasi Akhir Program Terpadu Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) Provinsi Jawa Barat.
(Foto: Ist)

Program terpadu P2WKSS merupakan upaya Pemerintah bersama dengan masyarakat untuk menanggulangi kemiskinan melalui peningkatan peran perempuan.

“Pemerintah Kabupaten Kuningan mendukung segala bentuk program untuk memajukan Desa, termasuk Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS)” Ujar Kepala DPPKBP3A Drs H Uca Somantri MSi membacakan Sambutan PJ Bupati Kuningan.

Baca Juga:  Polisi Akhirnya Tangkap Terduga Pelaku Pembunuhan Warga Perumahan Puri Asri 3 Ciporang, Ternyata Masih Memiliki Hubungan Kekerabatan

Khusus tahun ini Desa Gunung sari Kecamatan Cimahi telah ditunjuk untuk menjadi lokasi P2WKSS. Konsep yang ingin dikembangkan dalam membangun Desa kali ini adalah untuk pengembangan SDM, serta untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga, maju harmonis dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Keberhasilan program P2WKSS dapat dilihat dari adanya perubahan fisik, maupun perubahan sikap dan perilaku masyarakat untuk bisa membangun dan mandiri.

Dengan bantuan fisik ataupun program yang diberikan SKPD dapat langsung ke Desa, khususnya dalam mengembangkan konsep Desa Wisata, sehingga dapat memberikan perubahan untuk masyarakat dan dapat menjadi contoh Desa lain yang belum mendapat program terpadu P2WKSS.

Untuk sasaran dari program P2WKSS yaitu, perempuan dan keluarga dengan tingkat kesejahteraan tergolong rendah dengan prioritas sosial ekonomi kesehatan dan pendidikan.

 

 

Cek Juga

PDI-P Sudah Keluarkan Surat Tugas Calon Bupati, Kuningan kepada Siapa?

PDI-P Sudah Keluarkan Surat Tugas Calon Bupati, Kuningan kepada Siapa?

SiwinduMedia.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) telah mengeluarkan surat tugas …