Kompak! Pj Bupati dan Sekda Dian Siap Bersinergi Perbaiki Kuningan
Pj Bupati Kuningan duduk berdampingan dengan Sekda H Dian Rachmat Yanuar, dalam acara lepas sambut dengan Acep dan Ridho. Iip dan Sekda seraya mengisyaratkan satu hati untuk memperbaiki Kabupaten Kuningan. (Foto: Purnomo Widodo/SiwinduMedia.com)

Kompak! Pj Bupati dan Sekda Dian Siap Bersinergi Perbaiki Kuningan

SiwinduMedia.com – Serah terima jabatan di setiap instansi, baik negeri maupun swasta dalam bentuk rotasi dan promosi jabatan maupun karena ada aturan purna bakti. Sudah menjadi hal umum, sebagai upaya reformasi posisi untuk melanjutkan keberlangsungan roda organisasi.

Tradisi pisah sambut pun menjadi hal yang biasa dilakukan, sebagai momen silaturahmi antara pejabat lama dengan pejabat baru. Termasuk dengan semua staff yang ada di bawah naungannya.

Senin (4/12/2023), bertempat di gedung Pendopo Kabupaten Kuningan mengadakan acara pisah sambut Bupati dan Wakil Bupati Kuningan Periode 2018 – 2023 dengan Penjabat (Pj) Bupati Kuningan terpilih.

Seperti diketahui Dr Drs H R Iip Hidajat MPd,  telah resmi dilantik menjadi Penjabat (Pj) Bupati Kuningan oleh Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, di Aula Barat Gedung Sate Kota Bandung, Senin (04/12/2023).

Acara yang dihadiri Sekda Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi, Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy SE, Dandim 0615/Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan SE MA, Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian SIK SH, Ketua Pengadilan Negeri Kuningan Ardhianti Prihastuti SH MH,  Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kuningan Dudi Mulyakusumah SH MM, Ketua Pengadilan Agama  Drs H Arinal MH, unsur Forkopimda, SKPD, serta para tamu undangan.

Baca Juga:  Stadion Standar FIFA Rp 800 Miliar di Karawang, Menunggu Realisasi Pemprov Jabar

Sekda Dian dalam sambutannya, menjelaskan bahwa kepemimpinan dimasa Bupati Acep Purnama dan Wakil Bupati Muhammad Ridho Suganda. Merupakan periode yang sarat tantangan, penuh dengan dinamika, penuh kendala, serta penuh keterbatasan.

Tetapi hal itu tidaklah menghalangi tekad dari pasangan ini untuk melakukan ikhtiar.
“Alhamdulillah, dengan segala keterbatasan. Bisa mendapat beberapa capaian-capaian yang menurut saya luar biasa,” ucapnya.

Berbagai ikhtiar, untuk upaya memajukan kesejahteraan masyarakat, memperbaiki infrastruktur, serta pertumbuhan ekonomi telah ditempuh dengan bersusah payah. Dan sekarang hasilnya dapat kita rasakan semua.

Estafet kepemimpinan harus terus dilanjutkan, beberapa pekerjaan rumah sudah menanti dan harus segera diselesaikan.

“Terima kasih untuk Bupati dan Wakil Bupati terdahulu, semoga apa yang telah di dedikasikan akan memberi spirit buat kita. Dan akan menjadi berkah buat kita semua, mudah-mudahan tali silaturahmi sebagai keluarga besar, tidak lapuk oleh waktu dan tidak lekang oleh usia. Selamat jalan Bapak Acep, selamat jalan Bapak Ridho. Teriring doa dan salam, semoga bapak senantiasa bahagia,” ujar Dian.

Baca Juga:  Perpisahan dengan Wartawan, Acep Berpesan Media Sajikan Berita Berimbang

Kepada Raden Iip sebagai Pj Bupati Kuningan, Dian mengucapkan selamat datang, wilujeng sumping di Kabupaten Kuningan, kota kecil penuh kenangan, sejuk, dan bersih, InsyaAllah akan membuat Bapak beserta Ibu betah di Kuningan.

“Kami menyambut kehadiran Bapak Pj di kampung halaman kami. Dengan penuh optimisme dan harapan, akan adanya perubahan positif,” sambut Dian.

Diperlukan kolaborasi antara Bapak dengan semua unsur elemen pemerintahan. Sebentar lagi akan dilalui bersama gelombang pasang dan gelombang surut. Menurut Dian, Raden Iip akan mempunyai tanggung jawab yang besar, dan mempunyai pekerjaan rumah yang luas.

Sebagai bawahan siap bergerak di belakang Bapak, menerima instruksi dan siap bersinergi dengan Bapak.

Kabupaten Kuningan dengan segala potensinya, akan terwujud menjadi sebuah kesejahteraan apabila di pimpin oleh pemimpin yang efektif. Kolaborasi sinergitas, gotong royong, menjadi formula yang mujarab untuk menyelesaikan  berbagai persoalan yang ada di Kuningan.

“Kita tidak memerlukan superman, tetapi kita memerlukan super tim. Kami menunggu arahan, untuk membangun Kuningan yang lebih baik. Kami dari jajaran eselon 2 sampai staff, dan semua ASN ada di belakang Bapak, untuk membangun Kuningan satu tahun ke depan,” tegas Dian.

Baca Juga:  Berburu Keberkahan, Karang Taruna Desa Silebu Sajikan Kampung Ramadhan

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Iip Hidajat dengan Sekda Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi, tampak sangat kompak. Keduanya mengisyaratkan satu hati untuk memperbaiki Kabupaten Kuningan pasca lengsernya pasangan H Acep Purnama dan HM Ridho Suganda sebagai Bupati Kuningan selama 5 tahun (2018-2023).

Cek Juga

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

SiwinduMedia.com – Hari Raya Idul Adha merupakan momentum sangat penting bagi kaum Umat Muslim di …