Resmi! Acep Purnama Serahkan Tugas kepada Pj Bupati Kuningan HR Iip Hidajat
Ceremonial penandatanganan dan penyerahan buku memori yang disaksikan oleh Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy SE, Senin malam (4/12/2023). Foto: Purnomo Widodo/SiwinduMedia.com

Resmi! Acep Purnama Serahkan Tugas kepada Pj Bupati Kuningan HR Iip Hidajat

SiwinduMedia.com – Setelah resmi dilantik pagi hari tadi, Dr Drs H Raden Iip Hidajat MPd, bertempat di gedung Pendopo Kabupaten Kuningan mengadakan lepas Sambut Bupati dan Wakil Bupati Kuningan Periode 2018 – 2023, Senin malam (4/12/2023).

Bupati Kuningan Periode 2018 – 2023, H Acep Purnama SH MH dalam sambutannya mengatakan dengan berakhirnya masa kepemimpinannya dengan Ridho Suganda. Yakin dan berharap Kang Iip sebagai Pj Bupati Kuningan, selalu memiliki tekad dan semangat yang sama untuk berbakti bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Kuningan yang kita cintai.

“Saya yakin dan percaya dengan kemampuan Bapak, bahkan akan lebih mampu dari saya. Bapak sarat dengan pengalaman, mumpuni dalam keilmuan dan pernah memimpin Dinas di Jawa Barat. Termasuk sekarang penugasan Bapak di Kabupaten Kuningan,” ujarnya.

Apalagi tadi disampaikan oleh Sekda, bahwa semua jajaran pemerintah daerah sudah siap menyambut Bapak, melaksanakan perintah-perintah Bapak, sehingga saya sendiri menjadi tenang.

Dalam kesempatan tersebut, berlangsung ceremonial penandatanganan dan penyerahan buku memori yang disaksikan langsung oleh Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy SE serta tamu undangan yang hadir.

Baca Juga:  Kursi Jabatan Kosong, Bupati Acep Tunjuk Sekda Dian sebagai Plt Kepala DPMPTSP

“Terima kasih atas dukungan semua pihak, atas do’a para ulama, guru-guru kita, atas keridhoan orang tua kita, para tokoh masyarakat Kuningan, sehingga kami dapat menjalankan tugas sampai akhir masa jabatan dengan lancar dan aman,” ungkap Acep.

Sementara itu dalam sambutannya, Pj Bupati Kuningan menyampaikan bahwa kepercayaan yang diberikan pemerintah pusat ini adalah amanah dan tanggung jawab. Amanah untuk melaksanakan tugas-tugas penyelenggaraan urusan pemerintahan, dengan segala dinamika yang terjadi, baik dalam melayani, memberdayakan masyarakat dan melaksanakan pembangunan di daerah.

“Tanggung jawab berarti, saya sebagai Penjabat Bupati bukan hanya tanggung jawab administrasi pemerintahan tetapi lebih dari itu, tanggung jawab sebagai pemimpin yang akan memimpin Kabupaten Kuningan di hadapan Allah SWT,” ujarnya.

Raden Iip Hidajat dilantik sebagai Pj Bupati melalui Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian, nomor 100.2.1.3-6238/2023 tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Kuningan.

Dr Drs H Raden Iip Hidajat MPd, resmi dilantik menjadi Penjabat (PJ) Bupati Kuningan oleh PJ Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, di Aula Barat Gedung Sate Kota Bandung, Senin (04/12/2023).

Baca Juga:  Hadiri Mukercab II NU Kuningan, Sekda Dian Ajak Perkokoh Organisasi

Ia mengharapkan kerjasama, dukungan dan do’a dari seluruh stakeholder di Kabupaten Kuningan. Terutama kepada unsur Forkopimda, perangkat daerah, tokoh masyarakat, organisasi kemasyarakatan, LSM, Pers dan seluruh lapisan masyarakat.

Momen ucapan perpisahan untuk Bupati terdahulu Acep Purnama dan ucapan selamat untuk Pj Bupati Kuningan Iip Hidajat di gedung Pendopo, Senin malam (4/12/2023).
Foto: Purnomo Widodo/SiwinduMedia.com

“Seperti yang diucapkan Pak Sekda, kita tidak butuh superman tapi yang dibutuhkan adalah super tim. Untuk itu saya ingin dapat bekerjasama dalam melaksanakan program dan kegiatan yang akan datang. Sehingga capaian-capaian pembangunan yang sudah dilaksanakan sebelumnya akan terus ditingkatkan,” tutup Iip.

Cek Juga

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

SiwinduMedia.com – Hari Raya Idul Adha merupakan momentum sangat penting bagi kaum Umat Muslim di …