Pj Gubernur Jabar Minta Iip Hidajat Segera Selesaikan Masalah di Kuningan, Sekda Dian : Kami Siap Bersinergi
Pj Gubernur Jabar Vey Machmudin, menyalami Pj Bupati Kuningan HR Iip Hidajat, usai pelantikan di Aula Gedung Sate, Bandung, Jabar, Senin (4/12/2023). Foto : kuningankab.go.id

Pj Gubernur Jabar Minta Iip Hidajat Segera Selesaikan Masalah di Kuningan, Sekda Dian : Kami Siap Bersinergi

SiwinduMedia.com – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, meminta agar Pj Bupati Kuningan H Raden Iip Hidajat untuk bisa menyelesaikan masalah di Kabupaten Kuningan yang akan dipimpin sementara oleh Iip selama maksimal setahun ke depan sejak dilantik.

Perintah tersebut disampaikan Bey usai melantik Iip sebagai Pj Bupati Kuningan bersamaan dengan dilantiknya Bupati Karawang dan Pj Walikota Banjar, di Aula Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Senin pagi (4/12/2023).

Pada pengambilan sumpah jabatan, pelantikan dan pembacaan pakta integritas Pj Bupati Kuningan tersebut, hadir juga Bupati / Wakil Bupati Kuningan Periode 2018-2023, H Acep Purnama dan HM Ridho Suganda beserta istri, Ketua DPRD Kabupaten Kuningan Nuzul Rachdy, Sekda Kabupaten Kuningan H Dian Rachmat Yanuar dan sejumlah pejabat lainnya.

Pelantikan Pj Bupati Kuningan ini dilaksanakan sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian, Nomor 100.2.1.3-6238/2023 dan Nomor 100.2.1.3-6239/2023 tentang Pengangkatan Penjabat Walikota Banjar dan Bupati Kuningan.

Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, menuturkan, dirinya atas mandate Mendagri itu, mengangkat Raden Iip Hidajat selaku Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jawa Barat menjadi Pj Bupati Kuningan.

Baca Juga:  Memanas! Tak Terima Sekda Dian Diutak-atik, Golkar 'Serang' Balik Nuzul Rachdy

Dalam sambutannya usai melantik, Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin, meminta kepada Pj Bupati Kuningan HR Iip Hidajat agar bisa segera menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, dan juga responsif terhadap segala permasalahan yang terjadi di masyarakat.

“Adanya masalah di lapangan harus bisa cepat kita respon dan selesaikan,” pinta Bey menekankan.

Selain itu, Bey juga meminta Penjabat Bupati Kuningan untuk bisa memastikan berjalannya Pemilu tahun 2024 yang kondusif dan sukses.

“Saya juga ingatkan Bapak untuk menghimbau masyarakat agar waspada terhadap segala kemungkinan bencana alam yang bisa kapan saja terjadi. Dan segera berkoordinasi dengan jajaran Forkopimda Kuningan dalam menjalankan tugas,” pesannya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Kuningan H Dian Rachmat Yanuar, usai menyaksikan pelantikan, mengucapkan selamat datang kepada H Raden Iip Hidajat yang telah dilantik menjadi Pj Bupati Kuningan sesuai Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri  RI. Dian juga berharap agar Iip dapat menjalankan amanah dan tugas dengan sebaik-baiknya untuk membangun Kuningan.

“Kami keluarga besar Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Daerah Kabupaten, siap bersinergi dengan Penjabat Bupati dalam menjalankan tugas untuk membangun Kuningan, terutama dalam meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat,” tegas Sekda Dian yang juga Ketua DP Korpri Kuningan itu.

Baca Juga:  Seriuskah Sekda Dian Bakal Nyalon Bupati? Ini Masukan dari Pengamat

Cek Juga

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

SiwinduMedia.com – Hari Raya Idul Adha merupakan momentum sangat penting bagi kaum Umat Muslim di …