Perpisahan dengan Wartawan, Acep Berpesan Media Sajikan Berita Berimbang
Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH, mengadakan perpisahan dengan awak media jelang akhir jabatannya di Gedung Pendopo Kabupaten Kuningan, Sabtu (2/12/2023). Foto: Purnomo Widodo/SiwinduMedia.com

Perpisahan dengan Wartawan, Acep Berpesan Media Sajikan Berita Berimbang

SiwinduMedia.comBupati Kuningan H Acep Purnama SH MH, bertempat di gedung Pendopo Kabupaten Kuningan, Sabtu (2/12/2023). Mengadakan silaturahmi dengan puluhan awak media, dalam rangka perpisahan menjelang berakhir masa tugasnya sebagai Bupati Kuningan, tanggal 4 Desember 2023 nanti.

Mengawali sesi pertemuan, tiga orang perwakilan dari media menyampaikan bahwa tidak ada kata perpisahan antara Acep Purnama dengan wartawan.

“Yang berpisah hanya sekedar jabatan saja, secara pribadi tidak ada perpisahan. Silaturahmi harus tetap dijalin, entah dalam posisi apa dan sedang ada dimana,” ujar Yayat.

Sementara dalam sambutannya kepada awak media, Acep Purnama menyampaikan dinamika yang dinamis terjadi dalam kehidupan masing-masing. Seiring dengan berjalannya waktu yang begitu cepat dan singkat.

“Profesi Bapak/Ibu dalam kesehariannya mencari sumber informasi, menyusun dan mengedit untuk menjadi sebuah berita. Begitupun saya beserta jajaran pemerintahan daerah dalam merumuskan, dalam merangkaikan sehingga menjadi rangkaian kebijakan,” kata Acep.

Lima tahun telah dijalani bersama, kalaupun setiap harinya pertemuan itu hanya sebentar. Bukan karena sombong dan jumawa, tapi karena tugas yang membuat kesibukan untuk tidak bisa berlama-lama.

Baca Juga:  Terbaru Nih! Hanya Bayar Rp5.000, Bisa Berenang dan Karaoke Sepuasnya

“Untuk itu kalau ada hal-hal yg kurang berkenan, jangan mengesankan saya berikut jajaran pemerintah Daerah tdk melayani, apalagi menghindar. Saya memotivasi semua jajaran untuk menghadapi apa adanya,” tegasnya.

Senin tanggal 4 Desember 2023, setelah sertijab tidak lagi menjadi bupati dan akan kembali ke tengah-tengah masyarakat sebagai jati diri sebagai Acep Purnama. Dalam jabatan-jabatan lain yang saya sandang hampir tidak ada, kecuali sebagai Ketua Partai PDI Perjuangan.

Dinamika yang akan dilakukan, yaitu akan berjuang karena ada sebuah momentum di depan mata. Masih kata Acep, kurang lebih 70 hari lagi menjadi penentu arah kebijakan. Berlangsungnya kehidupan berbangsa, bernegara, dan bermasyarakat melalui sebuah pentas bernama Pemilu.

The good news is good news, jangan the bad news is good news. Menurut Acep, sebagai umat beragama, apa yang akan diberitakan nanti mengandung konsekuensi logis, yang akan dibaca oleh khalayak ramai.

“Apa yang diberitakan akan diketahui dan ditafsirkan oleh pembaca. Maka dari itu, mari kita berkarya sambil menuai pahala. Dengan pemberitaan-pemberitaan yang akurat, edukatif, dan informatif itu akan jauh lebih baik. Jadilah pers yang harus seimbang dan berimbang,” pesan Acep.

Baca Juga:  Menhub Usul Pelebaran Tol Cipali Jadi 4 Lajur, Astra Tol Cipali Sebut "Masih dalam Tahap Proses Usulan"

“Maka dari itu, tentu selama 5 tahun kita bersama-sama, barangkali ada hal ihwal yang kurang berkenan. Dari lubuk hati terdalam, saya beserta istri, dan anak-anak mohon untuk dimaafkan dengan setulus-tulusnya dan seikhlas-ikhlasnya,” imbuhnya.

Cek Juga

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

SiwinduMedia.com – Hari Raya Idul Adha merupakan momentum sangat penting bagi kaum Umat Muslim di …