Fix! Pj Bupati Kuningan Dipercayakan Mendagri kepada Raden Iip Hidajat
Dr Drs H R Iip Hidajat MPd, Pj Bupati Kuningan yang ditunjuk Mendagri untuk menggantikan H Acep Purnama SH MH. Foto: Ist

Fix! Pj Bupati Kuningan Dipercayakan Mendagri kepada Raden Iip Hidajat

SiwinduMedia.com – Akhirnya kepercayaan kepada salah satu pejabat, untuk memangku amanah jabatan Pj Bupati Kuningan sudah diberikan oleh Mendagri.

Setelah menjadi polemik perihal nama-nama yang diajukan untuk menjadi Pj Bupati Kuningan, terutama yang dipilih oleh DPRD Kabupaten Kuningan.

Seperti diketahui, DPRD Kuningan mengusulkan tiga nama. Mereka adalah Kepala BPKAD HA Taufik Rohman, Sekretaris DPRD Kuningan H Deni Hamdani dan Pejabat dari Kemendagri Indra Purnama.

Sementara dari Pemprov Jawa Barat mengusulkan tiga pejabatnya sebagai calon Pj Bupati Kuningan. Mereka adalah Kepala Kesbangpol Iip Hidajat, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Berli Hamdani Gelung Sakti, dan Staf Ahli Gubernur Engkus Sutisna.

Satu dari ke 6 nama yang diajukan ke Kemendagri, akhirnya diputuskan Dr Drs H R Iip Hidajat MPd yang saat ini masih menjabat sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jawa Barat.

Pengalaman karir Raden Iip sebelum di Kesbangpol, yaitu pernah menjabat sebagai Kepala Biro Umum Setda Jabar tertanggal 06 Maret 2019, dan Plt Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Barat pada tanggal 15 Maret 2018.

Baca Juga:  Resmikan Diorama Saba Kuningan, Iip: Ini Sejarah Kuningan dan Pengenalan Jati Diri

Menurut Informasi yang diperoleh, Surat Keputusan (SK) pengangkatan Pj Bupati Kuningan akan ditandatangani Menteri Dalam Negeri pada hari Senin 4 Desember 2023 di Jakarta.

Dan untuk pelantikannya sendiri, akan dilaksanakan di Bandung tanggal 6 Desember 2023. Yang melantiknya Pj Gubernur Jawa Barat atas nama Menteri Dalam Negeri.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

https://www siwindumedia com/8759/fix-pj-bupati-kuningan-dipercayakan-kemendagri-kepada-raden-iip-hidajat

Cek Juga

Banyak Pihak Menyayangkan Thony Indra Gunawan Mundur dari Pencalonan Bupati Kuningan

Banyak Pihak Menyayangkan Thony Indra Gunawan Mundur dari Pencalonan Bupati Kuningan

SiwinduMedia.com – Thony Indra Gunawan adalah salah satu kandidat Bakal Calon Bupati Kuningan pada Pilkada …