Pegawai PAM Kuningan Diberi Arahan Jelang Bupati Acep Lengser
Bupati Kuningan H Acep Purnama foto bersama jajaran pegawai PAM Tirta Kamuning Kuningan usai memberikan arahan terkahir, Kamis (30/11/2022). Foto : Mumuh Muhyiddin/SiwinduMedia.com

Pegawai PAM Kuningan Diberi Arahan Jelang Bupati Acep Lengser

SiwinduMedia.com – 4 hari menjelang berhenti dari jabatan sebagai Bupati, H Acep Purnama SH MH menyambangi kantor Perumda Air Minum (PAM) Tirta Kamuning Kuningan, Kamis (30/11/2023).

Bupati Acep langsung memberikan arahan kepada para pegawai PAM didampingi Direktur PAM Tirta Kamuning Dr Ukas Suharfaputra SP MP. Arahan diberikan Acep untuk menambah motivasi dan semangat dalam bekerja bagi para pegawai, sekaligus untuk melepas dirinya selaku Kuasa Pemilik Modal (KPM).

Arahan disampaikan Acep melalui forum rapat di kantor PAM Kuningan, Jalan RE Martadinata Desa Ancaran, Kuningan. Rapat tersebut juga sebagai sarana bentuk penyegaran pegawai dengan harapan kinerja serta pelayanan yang diberikan menjadi lebih baik ke depan.

Selain Ukas, tampak hadir Kepala Divisi, Kepala Sub Divisi, Kepala Cabang dan Kepala Unit. Para pegawai pun tampak hidmat mendengar arahan Bupati Kuningan yang akan purna tugas Senin mendatang 4/12/2023).

Menurut Acep, arahan tersebut ia berikan sebagai wujud tanggung jawabnya selaku KPM menjelang tahun 2024 yang sudah ada di depan mata. Meskipun hanya tersisa 4 hari menjabat sebagai Bupati, tapi kata Acep, dirinya memiliki kewajiban agar PAM Tirta Kamuning dapat memberikan perubahan signifikan ke arah yang lebih baik.

Baca Juga:  Siapapun Dirut PDAM Tirta Kamuning Terpilih Nanti, Ini Harapan dan Curhatan Karyawan

“Saya ingin pegawai memiliki rasa belonging, sehingga terciptanya keikhlasan dalam bekerja. Tujuan kita adalah memberikan kepuasan pelanggan, menambah pelanggan dan mempertahankan pelanggan agar tetap setia. Dengan rasa memiliki terhadap perusahaan, sudah tentu pegawai akan ikhlas dan memberikan yang terbaik bagi perusahaan,” harap Acep.

Acep menegasakan akan menyetujui berbagai kebijakan yang digelontorkan oleh Manajemen PAM Tirta Kamuning, termasuk dengan menjalin hubungan kerja sama dengan pihak ketiga, selama itu memberikan keuntungan, baik menguntungkan masyarakat maupun menguntungkan perusahaan.

Dalam kesempatan itu pula, Acep berpesan, selepas dirinya purna tugas, agar seluruh aset yang dimiliki PAM Tirta Kamuning untuk dijaga dan dirawat dengan telaten. Juga meyakinkan manajemen untuk mengambil peluang dengan membeli sumber mata air. Hal ini dinilai sebagai aset penting yang akan menghasilkan Income di tahun mendatang.

“Jangan takut untuk mengambil keputusan. Utamanya dalam hal membeli mata air sebelum keduluan Kabupaten tetangga. Darimanapun modalnya, selama kita memiliki aset, Insya allah dalam 2-3 tahun mendatang akan mendatangkan income yang baik bagi perusahaan. Tentunya ini juga akan berimbas pada PAD Daerah,” sebut Acep.

Baca Juga:  Pejabat Pemda Ikut Seleksi Cadir PDAM, Sekda: Mengundurkan Diri Ketika Terpilih

Terakhir, Acep berpesan kepada para pegawai dan pimpinan PAM Kuningan untuk tetap satu komando, juga harus membuat rencana kerja dan core Values Bussines, rencana profit dan capaian.

“Berapapun angkanya, laba yang dihasilkan oleh Perumda PAM Tirta Kamuning harus ada peningkatan. Meskipun koma sekian, tetapi harus menunjukkan trend yang positif,” pesannya, seraya di ujung acara Acep menyampaikan salam perpisahan kepada para pegawai PAM.

Cek Juga

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

SiwinduMedia.com – Hari Raya Idul Adha merupakan momentum sangat penting bagi kaum Umat Muslim di …