Foto : Dilkatsar DPD PPSI Kabupaten Kuningan/SiwinduMedia.com

Harlah ke-2, PPSI Kuningan Bentuk Barigade Gelombang Pertama   

Siwindumedia.com – Barigade DPD Persatuan Pencak Silat Indonesia (PPSI) Kabupaten Kuningan laksanakan Pelatihan Pendidikan Dasar (Diklatsar), hal itu dilakukan guna mengimflementasikan bakti pada masyarakat dan organisasi.

Selain itu, kegiatan disii dengan materi dasar wawasan kebangsaan, bela negara dan tanggap bencana dengan materi Evakusi korban bencana dan pertolongan pertama medis, dimana kegiatan Diklatsar tersebut dilaksanakan di Wisata talaga surian, Desa Puncak, Minggu (26/11/23).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Ketua umum DPD Persatuan Pencak Silat Seluruh Indonesia (PPSI) Kabupaten Kuningan KH M. Ali Subhan, Sekjen Persatuan Pencak Silat Seluruh Indonesia (PPSI) Kabupaten Kuningan Gigin Ginanjar M.Ph serta semua jajaran pengurus PPSI Kabupaten Kuningan.

KH M. Ali Subhan, mengatakan ini merupakan salah satu program DPD Persatuan Pencak Silat Seluruh Indonesia (PPSI) Kabupaten Kuningan.

“Kami ucapkan terimakasih kepada panitia yang sudah menyelenggarakan kegiatan tersebut dan sahabat peserta dari beberapa paguron. Kiranya dapat menjadi mujahid-mujahid yang senantiasa berguna dan berbakti pada ,organisasi PPSI dan agama khususnya ,umumnya bisa bebakti bagi masyarakat nusa bangsa dan negara,” katanya di sela-sela sambutan membuka kegiatan.

Baca Juga:  2 Hari Menginap di BKPSDM, Para Kades Terpilih Diberikan Pembekalan

KH M. Ali Subhan, melanjutkan, sebanyak 70 peserta lebih mengikuti kegiatan pendidikan dan pelatihan dasar.

“Alhamdulillah para peserta yang ikut Pendidikan Dasar (DIKLATSAR) semuanya dari anggota PPSI, baik dari paguron dan dari peserta umum. Sedangkan untuk para peserta kebanyakan dari beberapa paguron silat yang ikut dalam organisasi PPSI, mulai dari Merak Emas, PPCA dan yang lainya,” pungkasnya.

Cek Juga

Berjalan Sukses! Pementasan “Kalayudha” Teater Sado Kuningan Tembus Hingga 12.000 Penonton

Berjalan Sukses! Pementasan “Kalayudha” Teater Sado Kuningan Tembus Hingga 12.000 Penonton

Siwindumedia.com – Pementasan “Kalayuda” yang digarap oleh Teater Sado Kuningan dan ditulis sekaligus disutradarai oleh …