Seminggu Jelang Lengser, Bupati Acep Pimpin Apel Terkahir di Halaman Gedung Setda
Bupati H Acep Purnama memimpin apel terkahirnya di halaman gedung Setda, sebelum dirinya lengser pada Senin pekan depan. (Foto: Mumuh Muhyiddin/SiwinduMedia.com)

Seminggu Jelang Lengser, Bupati Acep Pimpin Apel Terakhir di Halaman Gedung Setda

SiwinduMedia.com – Seminggu menjelang lengser dari pucuk pimpinan Kabupaten Kuningan, Bupati H Acep Purnama masih terlihat bersemangat untuk memimpin apel pagi yang terakhir di halaman gedung Setda Kuningan, Senin pagi (27/11/2023).

Pagi tadi merupakan hari yang tidak akan dilupakan oleh segenap aparatur Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Kuningan. Bupati Acep Purnama mengucapkan terimakasih atas kerja keras, loyalitas dan sumbangsih yang telah diberikan oleh Aparatur Sekretariat Daerah yang telah dilakukan dalam 5 tahun terakhir. Sehingga berbagai program dan kebijakan telah dirumuskan bersama dan hadir mewarnai pembangunan di Kabupaten kuningan.

“Sekretariat Daerah adalah rumah kedua bagi saya, karena meskipun saya tinggal selama 5 tahun di Pendopo bersama keluarga, tetapi saya menganggap Pendopo dan Sekretariat Daerah adalah satu atap, dan kita adalah keluarga yang saling menguatkan satu sama lain, bekerja bersama sebagai konseptor untuk kemaslahatan masyarakat banyak” ucap Acep penuh haru.

Acep juga mengingat, bahwa ketika pertama kali dilantik sebagai Bupati Kuningan pada tahun 2018 yang lalu, Senin berikutnya dia langsung memimpin apel di tempat yang sama.

Baca Juga:  3 Kandidat Direktur PAM Kuningan Ikuti UKK, Ketua Pansel: Tahap Akhir Diangkat oleh Bupati

“Tak terhitung banyak kegiatan telah kita lakukan di lapangan ini, entah itu pelaksanaan hari-hari besar, kegiatan sosial yang berhubungan dengan masyarakat atau kegiatan kedinasan lain. Dan tak terasa, 5 tahun telah berlalu dan saat ini saya akan berpisah dengan teman-teman  sekalian,” tutur Acep.

“Apabila tiba saatnya nanti saya kembali menjadi pribadi Acep Purnama, jangan pernah lupakan saya. Sapa dan tegur saya ketika bertemu di jalan. Rumah saya akan terbuka lebar, apabila siapapun ingin bersilaturahmi atau sekedar untuk ngopi bersama,” imbuhnya.

Melalui Apel terakhir tersebut, Acep juga mengucapkan permintaan maaf, apabila selama masa kepemimpinanya banyak hal yang kurang berkenan, baik itu tindakan, ucapan atau perbuatan.

“Saya titip Sekretariat Daerah ini untuk dijaga bersama-sama, teruskan perjuangan, pacu diri menjadi lebih baik lagi, tetaplah menjadi contoh dan menjadi pengendali jalannya Pemerintah Kabupaten Kuningan. Semoga ke depan, siapapun Pj Bupati nanti, teman-teman dapat bersemangat dan bekerja seperti biasa, malah semakin maju dari hari ke hari,” pinta Acep.

Baca Juga:  Sekda Dian Tak Diusulkan Pj Bupati, Kiai Aang: Menihilkan Akal Sehat

Sebagaimana telah tersampaikan melalui berbagai media, Senin depan, 4 Desember 2023, H Acep Purnama dan HM Ridho Suganda SH akan bertolak ke Gedung Sate Bandung untuk menanggalkan jabatannya sebagai Bupati Kuningan dan Wakil Bupati Kuningan periode 2018-2023. Pada saat bersamaan, juga akan dilantik Pj Bupati Kuningan.

Cek Juga

PDI-P Sudah Keluarkan Surat Tugas Calon Bupati, Kuningan kepada Siapa?

PDI-P Sudah Keluarkan Surat Tugas Calon Bupati, Kuningan kepada Siapa?

SiwinduMedia.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) telah mengeluarkan surat tugas …