Kementerian Desa Buka Lowongan Kerja untuk 2.700 Calon PLD 2023
Rekrutmen Terbuka PLD TA 2023, Kemendes PDTT. (kemendesa.go.id)

Kementerian Desa Buka Lowongan Kerja untuk 2.700 Calon PLD 2023

SiwinduMedia.com – Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT) RI membuka lowongan kerja untuk Calon Pendamping Lokasl Desa (PLD) 2023. Tahun ini, quota yang dibutuhkan sebanyak 2.700 orang untuk ditempatkan di wilayah masing-masing sesuai domisili.

Dilansir dari laman https://rekrutmenpld.kemendesa.go.id/, Jumat (24/11/2023), Kemendesa PDTT RI melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, memberikan kesempatan kepada masyarakat di seluruh Indonesia yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi Calon PLD Tahun Anggaran 2023.

“Dalam rangka mengisi kekosongan Tenaga Pendamping Profesional pada posisi Pendamping Lokal Desa Tahun Anggaran 2023, maka dilaksanakan rekrutmen baru Calon Pendamping Lokal Desa,” demikian bunyi pengumuman tersebut.

Disebutkan, PLD yang lolos seleksi, nantinya akan ditempatkan di wilayah kecamatan masing-masing sesuai domisili, dengan bertugas mendampingi 1 hingga 4 desa per orang (PLD). Adapun kualifikasi Calon PLD, minimal berusia 25 tahun dan maksimal 45 tahun, dengan syarat utama merupakan Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD).

Dalam laman itu, Kemendesa menyampaikan Jadwal Pelaksanaan Seleksi Calon PLD baru 2023, yakni pengumuman Rekrutmen telah dilaksanakan pada 15-21 November 2023. Adapun penerimaan pendaftarannya dijadwalkan tengah berlangsung dari 22-26 November 2023.

Baca Juga:  2 Hari Menginap di BKPSDM, Para Kades Terpilih Diberikan Pembekalan

Selengkapnya bisa dibaca melalui link : https://rekrutmenpld.kemendesa.go.id/

Cek Juga

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

SiwinduMedia.com – Hari Raya Idul Adha merupakan momentum sangat penting bagi kaum Umat Muslim di …