2 Pekan Digembleng Pendidikan Pimpinan Daerah oleh Lemhannas RI, Nuzul: Siap Diimplementasikan di Kuningan
Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy (kelima dari kiri depan), foto bersama sejumlah Kepala Daerah usai menuntaskan pendidikan KPPD Lemhannas di Singapura. (Foto: IST)

2 Pekan Digembleng Pendidikan Pimpinan Daerah oleh Lemhannas RI, Nuzul: Siap Diimplementasikan di Kuningan

SiwinduMedia.com – Ketua DPRD Kabupaten Kuningan Nuzul Rachdy, tuntas mengikuti pendidikan kepemimpinan daerah yang digelar 2 pekan lebih oleh Lemhannas RI. Dari hasil pendidikan itu, Nuzul menyatakan siap untuk mengimplementasikannya di Kuningan.

Pendidikan Lemhannas RI yang dikemas dalam program Kursus Pemantapan Pimpinan Daerah (KPPD) tersebut, telah tuntas diikuti Nuzul bersama 16 Kepala Daerah pilihan di Indonesia. Pendidikan Lemhannas yang keduakalinya diikuti Nuzul, tahun ini lebih banyak dilaksanakan di Singapura, sisanya di Jakarta.

Ada sejumlah catatan yang disampaikan Nuzul terhadap kegiatan Program KPPD Lemhannas RI 2023 itu. Atas nama peserta KPPD 1 Lemhannas, Ia menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Lemhannas RI karena Nuzul menjadi bagian dari 16 peserta di KPPD 1 ini.

Dikatakan Nuzul, dari keseluruhan materi yang disajikan mulai dari pembukaan, psykotes di Jakarta, kemudian materi materi selama 2 Minggu di National University Singapura (NUS), sampai dengan materi penutupan di Lemhanas Jakarta, sangat luar biasa manambah pengetahuan bagi Nuzul.

Khusus pembelajaran di Singapore, Nuzul menyampaikan, awalnya memang ada sedikit penilaian bahwa 17 peserta pendidikan tersebut merupakan bangsa Indonesia, tapi kenapa belajar di Singapura. Namun setelah didalami dan ikuti pendidikan di Singapura, ternyata kata Nuzul, keraguan terhadap kemandirian kedaulatan bangsa sama sekali tidak terganggu.

Baca Juga:  Memanas! Tak Terima Sekda Dian Diutak-atik, Golkar 'Serang' Balik Nuzul Rachdy

“Bahkan sebaliknya kita bisa mengambil pengalaman yang sangat baik, apalagi nara sumber yang memberikan materi adalah para profesor yang inspiratif dan sangat berpengalaman,” sebut Nuzul dalam keterangan tertulisnya yang dikirim kepada SiwinduMedia.com, Jumat (17/11/223).

“Tindak lanjut dalam KPPD 1 ini tentunya akan kami tindaklanjuti untuk mengimplemantasikan di daerah kami masing-masing,” imbuhnya.

Maka sebagai peserta, dirinya ingin menyimpulkan bahwa Program KPPD 1 Lemhannas RI 2023 bisa dilanjutkan untuk masa-masa mendatang dengan KPPD berikutnya.

“Sekali lagi terimakasih dan apresiasi kepada Lemhannas RI, Profesor Purnomo Yusgiantoro, NUS dan para pihak yang menggagas dan memfasilitasi KPPD 1,” pungkas Nuzul.

Cek Juga

PDI-P Sudah Keluarkan Surat Tugas Calon Bupati, Kuningan kepada Siapa?

PDI-P Sudah Keluarkan Surat Tugas Calon Bupati, Kuningan kepada Siapa?

SiwinduMedia.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) telah mengeluarkan surat tugas …