Dua Pesawat TNI AU Jatuh di Kawasan Taman Nasional Bromo
Foto: Tangkapan layar

Dua Pesawat TNI AU Jatuh di Kawasan Taman Nasional Bromo

Siwindumedia.com – Dua pesawat TNI AU berjenis Tucano jatuh pada Kamis, 16 November 2023, di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TBNTS), Desa Keduwung, Kecamatan Puspo, Pasuruan, Jawa Timur, sekitar pukul 12.00 WIB.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Brawijaya Kolonel Inf Rendra Dwi Ardhani menjelaskan pesawat TNI Angkatan Udara (AU) yang jatuh di Kabupaten Pasuruan adalah pesawat tempur. Dia menambahkan jenis pesawat tersebut adalah Super Tucano.

“Iya benar (kecelakaan), jenisnya pesawat tempur Tucano. Kalau untuk kejadian, selebihnya, baru saya investigasi,” ucap Rendra.

Dirinya menuturkan jet tempur Super Tucano milik TNI AU itu dilaporkan jatuh hari ini. Namun dia belum mendapatkan informasi pasti soal waktu jatuhnya pesawat.

“Hari ini, (jamnya) belum tahu. Nanti saya kabari,” jelas Rendra.

Rendra menyebut pihaknya juga belum tahu ada atau tidak korban dalam jatuhnya pesawat Super Tucano milik TNI AU ini. “Belum tahu (ada korban jiwa atau tidak),” pungkas dia.

Dalam video yang beredar di media sosial, pesawat berwarna abu-abu milik TNI AU itu tampak jatuh di area perbukitan. Pesawat rusak parah. Terlihat ada api menyala di bagian kokpit pesawat, bahkan sempat terdengar ledakan yang menbuat warga kaget.

Baca Juga:  7 Fakta Tentang Pesawat SAM Air Berpenumpang 6 Orang yang Jatuh di Perbukitan Papua

Dalam video itu terlihat pesawat memiliki nokor ekor TT-3103. Terdapat pula gambar bendera Merah Putih. Posisi ekor pesawat sudah terpisah dari badannya.

Cek Juga

PDI-P Sudah Keluarkan Surat Tugas Calon Bupati, Kuningan kepada Siapa?

PDI-P Sudah Keluarkan Surat Tugas Calon Bupati, Kuningan kepada Siapa?

SiwinduMedia.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) telah mengeluarkan surat tugas …