Istimewa! STKIP Muhammadiyah Kuningan Kirim 11 Mahasiswa KKN Internasional ke Malaysia
11 mahasiswa STKIP Muhammadiyah Kuningan foto bersama Ketua STKIP dan Jajaran beserta BPH, sebelum berangkat ke Malaysia, Senin (13/11/2023). FOTO: MUMUH MUHYIDDIN/SIWINDUMEDIA.COM

Istimewa! STKIP Muhammadiyah Kuningan Kirim 11 Mahasiswa KKN Internasional ke Malaysia

SIwinduMedia.com – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Kuningan, kembali mengirimkan 11 mahasiswanya untuk mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kemitraan Internasional MBKM Malaysia. Pelepasan peserta KKN ini telah dilaksanakan Senin kemarin (13/11/2023).

“Keikutsertaan mahasiswa menjadi peserta KKN Internasional adalah kebanggaan bagi STKIP. Semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat memberikan kebermanfaatan yang lebih luas dan juga memberikan kesan yang istimewa,” ujar Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan, Dr Nanan Abdul Manan MPd, Selasa (14/11/2023).

Pelepasan dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai III Gedung Rektorat STKIP Muhammadiyah Kuningan. Hadir para Pimpinan mulai dari Sekretaris BPH Dr H Uci Sanusi MPd beserta jajarannya, Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan Dr Nanan Abdul Manan MPd, Wakil Ketua II Hermawan MSi, Ketua LPPM Dr Oman Hadiana MPd, Divisi Penelitian Tio Heriyana MPd, Divisi PKM Hana Astria Nur MPd, dan juga para orang tua mahasiswa.

“KKN Internasional ini diikuti oleh Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah di seluruh Indonesia. Kami sangat bangga karena setelah mengikuti beberapa tahap seleksi, Alhamdulillah 11 mahasiswa STKIP Muhammadiyah Kuningan dinyatakan lolos menjadi peserta KKN,” tutur Nanan.

Baca Juga:  STKIP Muhammadiyah Kuningan Raih Peringkat 1 PTS Kabupaten Kuningan Versi Webometrics 2023

Adapun data Mahasiswa Peserta KKN KI Malaysia Tahun 2023, Program Studi PTIK terdiri dari Deliya Anitiara Rufikah, Elsa Febriyanti, Bayu Anggara, dan Krisna Adi Wijaya. Program Studi PGSD terdiri dari Rizqi Iskarimah, Novita Febriyani, dan Muhamad Nur’alim. Kemudian utusan Program Studi PJKR terdiri dari Nur’anisah dan Jamaludin, serta Program Studi PGPAUD terdiri dari Nina Hernawati dan Wini Wahdaniah.

Dalam kesempatan itu, Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan Nanan Abdul Manan, memberikan pesan kepada peserta KKN agar dapat menjalani kegiatan KKN ini dengan niatkan yang tulus untuk mencari ilmu.

“Mengingat bahwa STKIP sebentar lagi akan menjadi Universitas Muhammadiyah Kuningan, maka dengan pencapaian prestasi dari mahasiswa dapat menjadi penguat,” pesan Nanan.

Tahun ini, lanjut Nanan, STKIP Muhammadiyah Kuningan kembali memberangkatkan mahasiswa dan mahasiswinya melaksanakan KKN Kemitraan Internasional yang diselenggarakan oleh Majelis Asosiasi LPTK. Pelaksanaan KKN Internasional dilaksanakan mulai 14 November hingga 12 Desember 2023.

“Sebelum pelaksanaan, mahasiswa peserta KKN Internasional telah diberikan pembekalan oleh Tim LPPM STKIP Muhammadiyah Kuningan dan juga Majelis Asosiasi LPTK,” ujarnya.

Baca Juga:  Musyda Muhammadiyah! Pilih Ketua Baru, Memajukan Kuningan Mencerahkan Jawa Barat

Melalui pelaksanaan KKN Internasional ini, kata Nanan, tidak sekedar mencari pengalaman untuk diri sendiri, namun setelah pelaksanaan selesai, mahasiswa tersebut diharapkan dapat memberikan ilmu dan pengalamannya kepada mahasiswa lainnya.

Cek Juga

PDI-P Sudah Keluarkan Surat Tugas Calon Bupati, Kuningan kepada Siapa?

PDI-P Sudah Keluarkan Surat Tugas Calon Bupati, Kuningan kepada Siapa?

SiwinduMedia.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) telah mengeluarkan surat tugas …