2 Kader PKB Layak Jadi Bupati Kuningan, Apip: Menang Pileg dan Pilpres, Lanjut Pilkada
Wakil Ketua DPC PKB Kuningan Apip Firmansyah, menanggapi munculnya 2 nama tokoh PKB yang masuk dalam 9 nama tokoh layak jadi Bupati Kuningan. (FOTO: IST)

2 Kader PKB Layak Jadi Bupati Kuningan, Apip: Menang Pileg dan Pilpres, Lanjut Pilkada

SiwinduMedia.com – Wakil Ketua Komisi 2 DPR RI dari Fraksi PKB H Yanuar Prihatin dan Ketua DPC PKB Kuningan H Ujang Kosasih masuk dalam 9 nama yang disebut layak jadi Bupati Kuningan 2024-2029. Kedua nama tokoh PKB nasional dan lokal tersebut bersama 6 tokoh Kuningan lainnya, dipandang layak memimpin Kuningan masa depan berdasarkan analisa pengamat politik Ade Ahmadi.

Munculnya 2 nama tokoh PKB dalam jajaran 9 nama tokoh ternama di Kuningan itu, ditanggapi serius Wakil Ketua DPC PKB Kuningan Mohamad Apip Firmansyah. Ia menyampaikan banyak terima kasih kepada Ade yang telah menyampaikan gambaran Bakal Calon Bupati Kuningan itu melalui statemennya di SiwinduMedia.com beberapa waktu lalu.

“Terima kasih Kang Ade Ahmadi, cukup informatif pada apa yang disampaikan di berita sebelumnya terkait dengan beberapa tokoh yang layak untuk menjadi Bupati Kuningan,” kata Apip, Selasa (14/11/2023).

“Terima kasih juga telah menempatkan dua kader terbaik PKB sebagai yang layak menjadi Bupati Kuningan, yaitu Bapak H Ujang Kosasih sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Kuningan dan Bapak H Yanuar Prihatin yang saat ini menjabat pimpinan Komisi 2 DPR RI,” imbuhnya.

Baca Juga:  Paling Ditunggu! Kabarnya Besok PDI-P Umumkan Rekomendasi Calon Bupati

Gayung bersambut, Apip pun menyambut baik kedua tokoh PKB itu masuk dalam 9 tokoh Kuningan yang layak jadi Bupati. Apalagi, kata Apip, Ujang sendiri sebenarnya telah diamanatkan untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati Kuningan pada agenda Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) PKB Kuningan pada 13 Juni 2021, yang digelar di RM Lembah Ciremai (Sekarang RM Cibiuk).

“Betul memang Pak H Ujang Kosasih sesuai dengan amanat dari Musyawarah Kerja Cabang DPC PKB Kabupaten Kuningan yang diselenggarakan di Lembah Ciremai pada Hari Minggu, tanggal 13 Juni 2021 lalu, memandatkan Pak H Ujang Kosasih untuk maju pada Pilkada Kabupaten Kuningan tahun 2024,” ujarnya.

Terkait nantinya Ujang Kosasih akan berpasangan dengan siapa, menurut Apip hal tersebut akan dibahas secara internal nanti. Karena saat ini PKB khususnya sedang fokus untuk agenda pemenangan Pileg dan Pilpres 2024, tentunya kata dia, untuk Capres-Cawapres PKB akan memenangkan Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar alias Gus Imin.

“Nanti (Calon Bupati) akan berpasangan dengan siapa-siapanya belum ada pembahasan lebih lanjut di internal partai. Karena sekarang, memang kita fokus untuk memenangkan Pileg 2024 dan Pilpres yang saat ini pasangan Capres dan Cawapresnya Pak Anies Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar atau disingkat AMIN,” ucap Apip.

Baca Juga:  Peringati HSN, Yanuar Prihatin Gelar Do'a Bersama Ribuan Warga Kuningan untuk Kemenangan Amin

Anggota Dewan PKB yang kembali akan maju pada Pileg 2024 dari Dapil Kuningan 3 tersebut, sangat berharap agar hasil dari Pemilu 2024 nanti dapat dimenangkan oleh PKB, khususnya di Kabupaten Kuningan sesuai dengan yang direncanakan.

“Mudah-mudahan pada Pemilu nanti di 2024, baik Pilpres dan Pileg maupun Pilkada, sesuai yang diharapkan dan direncanakan oleh kita di DPC PKB Kuningan. PKB menang di Pilpres, kursi DPRD Kabupaten Kuningan meningkat minimal 9 kursi, dan selanjutnya kita menang di Pilkada. Amin,” harap Apip.

Sebelumnya, pengamat politik Kuningan Ade Ahmadi, menyebut terdapat 9 tokoh yang menurutnya layak menjadi Bupati Kuningan menggantikan H Acep Purnama yang akan lengser pada 4 Desember 2024 (sebulan ke depan) bersama Wakil Bupati HM Ridho Suganda.

Kesembilan nama tersebut terdiri dari pengusaha ternama Kuningan sekaligus Calon ANggota DPR RI Partai Gerindra dari Dapil Jabar X H Rokhmat Ardiyan, Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda, Owner RS Juanda Hj Rini Sujiyanti, Ketua DPC PPP Kuningan dr H Toto Taufikurohman Kosim, Ketua DPC Partai Gerindra / Wakil Ketua DPRD Kuningan H Dede Ismail, Ketua DPC PKB / Wakil Ketua DPRD Kuningan H Ujang Kosasih, Advokat / Mantan Ketua DPD Partai Nasdem Kuningan Hj Elit Nurlitasari, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kuningan dr H Asep Hermana, dan Wakil Ketua Komisi 2 DPR RI / Calon Anggota DPR RI Dapil Jabar X dari PKB H Yanuar Prihatin.

Baca Juga:  Tok! DPP PKB Rekomendasikan Yanuar Prihatin Calon Bupati Kuningan

Cek Juga

PDI-P Sudah Keluarkan Surat Tugas Calon Bupati, Kuningan kepada Siapa?

PDI-P Sudah Keluarkan Surat Tugas Calon Bupati, Kuningan kepada Siapa?

SiwinduMedia.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) telah mengeluarkan surat tugas …