Saingi Agun Gunandjar, Mantan Wakapolda Jabar Nyaleg RI Dapil Jabar X Dari Golkar
Bacal Calon DPR RI dari Dapil Jabar X, Irjen Pol (Purn) Yovianes Mahar, didampingi Ketua DPD Golkar Kuningan Asep Setia Mulyana, saat diwawancarai sejumlah media. FOTO : MUMUH MUHYIDDIN/SIWINDU.ID

Saingi Agun Gunandjar, Mantan Wakapolda Jabar Nyaleg RI Dapil Jabar X Dari Golkar

SiwinduMedia.com – Bakal Caleg RI Incumbent dari Partai Golkar yang merupakan wakil Dapil Jabar X (Kuningan, Ciamis, Banjar, Pangandaran), Dr Agun Gunandjar Sudarsa BcIP MSi, bakal memiliki pesaing ketat untuk berebut ke Senayan pada Pileg 14 Februari 2024 nanti.

Pesaingnya adalah mantan Wakil Kapolda Jawa Barat tahun 2010, Irjen Pol (Purn) Yovianes Mahar. Saat ini, Jenderal Bintang Dua tersebut resmi bergabung dengan Partai Golkar. Yovianes maju sebagai Caleg Golkar untuk Dapil Jabar X, sama seperti Agun Gunandjar Sudarsa yang maju dari Dapil tersebut.

Lulusan Akpol tahun 1984 ini merupakan kelahiran Kediri, Jawa Timur, 19 November 1959. Karir tertinggi sebelumnya yakni Kapolda Bangka Belitung, Kapolda Bengkulu, dan Sahlijemen Kapolri.

Mengawali perkenalan dengan kader Partai di daerah, Yovianes menemui Pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Kuningan, Minggu (26/3/2023). Agenda silaturahmi ini sekaligus menjadi momentum untuk buka bersama di bulan Suci Ramadhan 144 H.

“Kunjungan ini adalah untuk silaturahmi, karena paling penting bagi kami itu silaturahmi. Alhamdulillah penerimaan di sini baik sekali. Saya sangat nyaman seperti di keluarga sendiri, padahal saya baru pertama kali datang di DPD Partai Golkar Kabupaten Kuningan,” kata Yovianes Mahar saat diwawancarai sejumlah jurnalis usai acara berlangsung.

Baca Juga:  Fantastis! Teater Sado Kuningan Cetak Sejarah, Berhasil Melatih 12.448 Siswa di 77 Sekolah

Menurut Yovianes, Ia menemukan kenyamanan dan kehangatan tersendiri saat bergabung dengan Partai Golkar. Soal bagaimana gerakan politik ke depan, Ia mengaku untuk sementara ini masih dalam suasana silaturahmi saja.

“Iya itu (pencalegan, red) nanti ya seperti apa. Kedatangan saya pertama ingin silaturahmi dengan keluarga besar Partai Golkar di Kuningan. Yang jelas, saya datang ke sini selaku orang baru, orang yang ingin diterima di lingkungan keluarga besar Partai Golkar,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kuningan, Asep Setia Mulyana, mengucapkan rasa syukurnya atas niatan Irjen Pol (Purn) Yovianes Mahar maju sebagai Caleg dari Golkar. Apalagi menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan keluarga besar Partai Golkar di Kuningan.

“Beliau (Yovianes Mahar, red) datang ke sini menyampaikan niatan, ingin mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI (dari Dapil Jabar X). Tentu ini merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat, dan ini akan memberikan energi kepada Partai Golkar demi meraih kemenangan di Pemilu 2024,” sebut Asep.

Baca Juga:  Diduga Tersambar Petir, Atap Rumah Warga di Desa Sukasari Jebol, Tembok Gosong

Dirinya berharap, Pada Pemilu 2024 nanti, kemenangan akan diraih Partai Golkar, baik di Pileg, Pilkada maupun Pilpres. Khususnya di Dapil Jabar X untuk DPR RI dapat menambah menjadi 2 kursi.

Dalam acara tersebut, turut hadir Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Dapil Jabar XIII, H Dudy Pamuji SE MSi. Dudy dipastikan akan mencalonkan kembali sebagai Caleg DPRD Jabar pada Pileg 2024 nanti.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

https://www siwindumedia com/857/saingi-agun-gunandjar-mantan-wakapolda-jabar-nyaleg-ri-dapil-jabar-x-dari-golkar

Cek Juga

Ujang Beri Kode PKB Belum Tentu Usung Yanuar Prihatin Calon Bupati

Ujang Beri Kode PKB Belum Tentu Usung Yanuar Prihatin Calon Bupati

SiwinduMedia.com – Ketua DPC PKB Kabupaten Kuningan H Ujang Kosasih, memberikan pernyataan bahwa pengumuman DPP …