Tanpa Dede Ismail, 5 Anggota Fraksi Gerindra DPRD Kuningan Siap Menangkan Rokhmat Ardiyan
5 dari 7 Anggota Fraksi Gerindra DPRD Kuningan, menyatakan sikap dukungan untuk kemenangan Calon Anggota DPR RI H Rochmat Ardiyan, di RM Cibentang, Senin pagi (13/11/2023). FOTO: MUMUH MUHYIDDIN/SIWINDUMEDIA.COM

Tanpa Dede Ismail, 5 Anggota Fraksi Gerindra DPRD Kuningan Siap Menangkan Rokhmat Ardiyan

SiwinduMedia.com – Suhu panas sepertinya mulai muncul di internal Partai Gerindra. 5 anggota Fraksi Gerindra DPRD Kuningan, bertekad bulat dan menyatakan kesiapan untuk memenangkan Calon Anggota DPR RI Nomor Urut 2, H Rochmat Ardiyan, dan juga Capres-Cawapres Prabowo-Gibran.

Pernyataan kebulatan tekad 5 anggota Fraksi ini, ternyata tanpa dihadiri Ketua DPC Partai Gerindra H Dede Ismail dan juga tidak dihadiri Ketua Fraksi Toto Tohari. Hal ini memunculkan dugaan adanya perbedaan pilihan antara Dede Ismail dengan 5 anggota Fraksi tersebut, terkait sosok yang Calon Anggota DPR RI dari Dapil Jabar X (Kuningan, Ciamis, Banjar, Pangandaran).

Kelima anggota Fraksi Gerindra yang siap memenangkan H Rokhmat Ardiyan itu, yakni Sri Laelasari (Dapil 1), Deki Zainal Muttaqin (Dapil 5), HM Hadis (Dapil 3), Nurcholis Mauludinsyah (Dapil 3), dan H Eman Suherman (Dapil IV). Mereka siap berjuang mati-matian di Dapilnya untuk memenangkan H Rokhmat Ardiyan, begitu juga memenangkan mereka sendiri yang juga kembali maju di Pileg 2024 mendatang.

Deklarasi tekad kuat untuk kemenangan tersebut, dibacakan sekaligus ditandatangani di atas materai oleh Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kuningan Sri Laelasari, Sekretaris Nurcholis Mauludin Syah, anggota Deki Zaenal Mutaqin, HM Hadits dan H Eman Suherman sebagai anggota. Pertemuan dilakukan di Rumah Makan Cibentang, Jalan Raya Cilowa-Kramatmulya, Senin pagi (13/11/2023).

Baca Juga:  5 Anggota Fraksi Gerindra Dukung Ardiyan, Deis: Katanya Dikasih Masing-Masing 5 Juta

Turut menyaksikan Ketua Tim Pemenangan Caleg DPR RI No Urut 2 Dapil Jabar X H Rokhmat Ardiyan, Abdul Jalil Hermawan. Deklarasi turut dikuatkan oleh ratusan tim pemenangan ke 5 anggota fraksi, yang juga berstatus sebagai incumbent pada Pemilu Legislatif 2024 ini.

“Deklarasi ini, tidak melanggar konstitusi, tidak melanggar undang-undang, juga tidak melanggar aturan partai,” kata Deki Zaenal Muttakin, dalam sambutannya.

Menurut Deki, deklarasi ini bukan hanya soal Prabowo. Tapi perjuangan untuk memilih pemimpin tepat. Pemimpin yang bukan hanya memahami konstalasi Nasional, tapi Internasional. Termasuk resesi global, pasar bebas, dan masih banyak persoalan bangsa ini yang harus diselesaikan.

“Kebaikan (Presiden Jokowi) harus dilanjutkan. Dan itu hanya Pak Prabowo yang paling memahami,” ujarnya.

Untuk DPR RI, lanjut Deki, juga bukan sekedar soal sosok H Rokhmat Ardiyan. Ditegaskan, bahwa kehidupan duniawi Pengusaha Sukses Kuningan santun dan bersahaja tersebut, sudah selesai. Rokhmat Ardiyan sudah mumpuni di banyak segi kehidupan. Jika sekedar memperjuangkan pribadi H Rokhmat Ardiyan, menurutnya hal itu buat apa, dan dirinya pun pasti akan mundur.

Baca Juga:  Dede Ismail Beri Sinyal H Rokhmat Ardian Nyaleg RI dari Partai Gerindra, Karena Iwan Bule Targetnya Gubernur Jabar

“Tapi ada sebuah komitmen hebat, komitmen kuat, dari H Rokhmat Ardiyan untuk kesejahteraan masyarakat Kuningan. Bukan hanya janji, tapi sudah terbukti dari dulu Pak H Rokhmat Ardiyan telah tulus banyak membantu kesulitan masyarakat Kuningan. Apalagi Pak Rokhmat Ardiyan ini ber KTP Kuningan, rumah tinggal di Kuningan, banyak aset dan perusahaannya juga di Kuningan. Jadi sangat memudahkan kita semua, menyampaikan aspirasi,” tutur mantan aktivis yang rajin mengkritik Pemerintah Daerah saat dirinya belum menjadi anggota dewan itu.

Atas dasar hal tersebut, Deki bersama 5 anggota fraksi, sekaligus 5 incumbent ini berkomitmen untuk kemenangan H Rokhmat Ardiyan menuju DPR RI. Tentu juga ada alasan perjalanan panjang.

“Prosesnya digembleng sejarah. Penguatan basis perjuangannya, juga didasari hati bersih, tulus dan pemikiran lurus,” lanjut Politisi asal Desa Cikupa, Kecamatan Darma, yang juga mantan aktivis Teater Baanyoe itu.

Ditanya kemana 2 anggota fraksi lainnya, yaitu Ketua Fraksi Toto Tohari dan Dede Ismail sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kuningan, Legislator Kuningan yang dikenal kritis itu, enggan dulu berkomentar.

Baca Juga:  Kampanye Perdana, Rokhmat Ardiyan Blusukan ke Pasar Baru dan Kepuh Kuningan

Apakah deklarasi untuk kemenangan H Rokhmat Ardiyan DPR RI, sebagai bentuk perlawanan terhadap Ketua DPC Partai Gerindra Kuningan, Dede Ismail, yang konon isunya telah mengintruksikan seluruh struktur partai dan sayap untuk hanya mendukung kemenangan Caleg DPR RI lain, selain H Rokhmat Ardiyan, Deki juga tidak mau menjawab.

Seperti diketahui, Rochmat Ardiyan awalnya di DCS direkomendasikan menempati nomor urut 1 sebagai Calon Anggota DPR RI Dapil Jabar X dari Partai Gerindra. Namun tetiba saat pengumuman KPU beberapa waktu lalu, di DCT, H Rochmat Ardiyan menempati nomor urut 2, dan posisi sebelumnya kini diduduki H Mochamad Iriawan (Iwan Bule).

Cek Juga

PDI-P Sudah Keluarkan Surat Tugas Calon Bupati, Kuningan kepada Siapa?

PDI-P Sudah Keluarkan Surat Tugas Calon Bupati, Kuningan kepada Siapa?

SiwinduMedia.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) telah mengeluarkan surat tugas …