Jelang Pemilu 2024, Satgas GRIB-Jaya Siap Bantu Ciptakan Kondusifitas Kuningan
Komandan Satgas (DanSatgas) GRIB-Jaya Kabupaten Kuningan, Dudi Sugianto (Murdock). Foto: Ist

Jelang Pemilu 2024, Satgas GRIB-Jaya Siap Bantu Ciptakan Kondusifitas Kuningan

SiwinduMedia.com – Peran serta masyarakat serta berbagai elemennya sangat diperlukan dalam menjaga keamanan dan ketertiban, menjelang dalam momentum tahun politik Pemilu serentak 2024.

Itu pula yang saat ini tengah disiapkan oleh Satuan Tugas (Satgas) Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu Jaya (GRIB Jaya) Kabupaten Kuningan. Dalam menyongsong Pemilu serentak 2024 (Pilpres dan Pileg), GRIB menyatakan kesiapannya untuk ikut andil membantu pihak terkait, dalam menciptakan kondusifitas di Kabupaten Kuningan.

“Menghadapi tahun politik sekarang ini, menyongsong agenda Pemilu serentak tahun 2024, Pilpres dan Pileg, kami Satgas GRIB Jaya Kabupaten Kuningan, Insya Allah siap membantu pihak-pihak terkait untuk menciptakan suasana aman dan kondusif di Kuningan ini,” kata DanSatgas GRIB Jaya Kabupaten Kuningan, Dudi Sugianto alias Murdock, Sabtu (11/11/2023).

Menurut Murdock, suasana damai dan kondusif menjelang, pada hari H, hingga pasca pemilihan nanti, sangat diperlukan. Perbedaan pilihan dalam politik menjadi hal biasa, sebagai bentuk demokrasi di Indonesia.

“Dalam negara yang menjunjung tinggi demokrasi ini, perbedaan pilihan itu wajar lah, namanya juga suka-suka hati. Tapi walau berbeda memilih, kita terutama di masyarakat bawah harus tetap akur, damai, dan tetap bersaudara,” ajak Murdock.

Baca Juga:  Puan Maharani Beri Kode Partai Warna Kuning Bakal Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

“Sikap Satgas GRIB Jaya ini kami lakukan untuk bersama-sama menjaga rasa aman dan damai. Intinya kita siap ikut menjaga kondusifitas Kuningan dalam kegiatan Pemilu yang tahapannya ini sudah berjalan,” ujarnya lagi.

Pria asal Kelurahan Awirarangan ini, juga mengajak semua pihak terutama kalangan masyarakat, untuk bersama-sama menjaga dan merawat rasa aman dan damai menjelang dan setelah Pemilu nanti.

Sebagai DanSatgas GRIB Jaya Kabupaten Kuningan Memberikan Arahan pada Anggota nya agar ikut serta kepedulian terhadap Kondusifitas Pemerintah Kab Kuningan.dan Menjaga kondusifitas kegiatan pemilu yg akan berjalan

“Kesiapan Satgas kami ini, teta dalam Komando Ketua DPC GRIB Jaya Kabupaten Kuningan Bapak Otong Bakri, dan pembinaan kader sebagai fungsional oleh Kabid OKK DPC, Kang Ahyan,” ungkap Murdock.

Ia menambahkan, Satgas GRIB Jaya di tiap Kecamatan saat ini telah terbentuk, dan pertanggungjawaban serta pembinaan terhadap Satgas PAC-nya di serahkan kepada Danru masing-masing Kecamatan.

Cek Juga

Warga Desa Kaduagung Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan

Warga Desa Kaduagung Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan

SiwinduMedia.com – Dukungan kepada H Yanuar Prihatin untuk menjadi Bupati Kuningan 2024-2029 terus berdatangan. Kali …